Alasan Kucing Mencakar Sofa dan Terdapat Tips Meminimalisir Cakaran

Alasan Kucing Mencakar Sofa dan Terdapat Tips Meminimalisir Cakaran

Alasan kucing mencakar-cakar sofa dan terdapat solusi untuk mengatasinya.-unsplash-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa yang tidak tertarik jika kucing bertingkah menggemaskan dan menjadi salah satu hewan peliharaan. Mimik wajah yang menggemaskan, banyak orang yang menyukainya dan terdapat tinggkah diluar nalar sehingga mengundang tawa yang melihatnya.

Namun terdapat hal yang menyebalkan ketika kucing sedang mencakar sofa dengan kakinya, sehingga dapat memberikan bekas cakaran pada sofa menjadi bolong-bolong. Terkadang suka bertanya, kenapa kucing suka sekali dengan mencakar sofa?

Artikel ini akan membahas alasan kucing sering mencakar sofa sehingga memiliki bekas cakaran dan menjadi bolong akibat dari cakaran kucing. Memang hal tersebut membuat pemelihara kucing ini kesal karena sofanya menjadi rusak. Berikut ini alasan kucing sering mencakari sofa, yaitu:

1. Meregangkan Otot pada Punggung Kucing

Ketika kucing memiliki kebiasaan mencakar sofa menjadi salah satu alasan diantaranya untuk meregangkan otot pada punggungnya dengan melemaskan kaki dan cakarnya. 

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing, Baik Untuk Masa Depan!

Biasanya dilakukan ketika setelah tidur.Oleh sebab itu, biasanya kuncing akan melakukan hal tersebut dengan meregangkan otot.

2. Menghilangkan Lapisan Kuku

Salah satu alasan kebiasaan kucing mencakar sofa untuk menghilangkan lapisan luar sudah mati pada cakar kucing yang tajam dan dikenal sebagai sarungnya. Dengan mencakar-cakar maka lapisan sarung kucing ini akan patah dari cakarnya. 

Dan kucing sangat tidak suka jika terdapat lapisan sarung pada cakarnya yang menyebabkan gatal dan selalu mencakar-cakar benda disekitarnya termasuk sofa menjadi salah satu korban perabotan yang banyak terjadi.

3. Menghilangkan bosan

Kucing juga bisa mengalami kegabutan alias bosan yang membuat sofa sebagai pelampiasan permainannya, oleh sebab itu untuk meminimalisir cakaran kucing pada sofa anda harus sering-sering mengajak untuk bermain. 

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Dan terdapat solusi lain yatu memberikan mainan dari kayu sebagai bahan pelampiasan pengganti dari sofa, mainan tersebut dapat ditaruh di dekat sofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: