Cara Mengatasi Pori-Pori Wajah Membesar Agar Terlihat Mulus

Cara Mengatasi Pori-Pori Wajah Membesar Agar Terlihat Mulus

Cara mengecilkan pori-pori wajah.-kompas health-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Wajah adalah area pertama yang dilihat ketika berjumpa dengan orang lain, jika terdapat masalah pada wajah seperti jerawat, kulit kering, pori-pori membesar dan masih banyak lagi, sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri.

Biasanya timbul masalah seperti pori-pori terbuka itu disebabkan karena jarang melakukan perawatan kulit wajah. Selain itu terdapat dari Faktor genetik, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, faktor usia yang bertambah dan masih banyak lagi penyebab dari terbentuknya pori-pori besar.

Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Ternyata pori-pori yang membeser ini tidak bisa hilang secara permanen loh, namun dapat disamarkan secara perlahan. Berikut ini caranya:

1.Merutinkan Cucu Muka

Cuci muka adalah hal yang biasa dilakukan, anda cukup merutinkan setelah bangun tidur dan setelah mau tidur. Dari segala aktivitas keseharaian, minyak pada wajah akan menumpuk sehingga untuk mengurangi minyak berlebih yaitu dengan Cuci muka.

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional, Kiai Maman: PKB Tuntas Mengawal Harapan Warga NU

BACA JUGA:6 Sayuran Mengandung Kolagen, Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

2.Penggunaan Masker Wajah

Facial mask atau masker ini dapat dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Dengan tujuan mengecilkan pori-pori dan dapat mengangkat minyak serta komedo sehingga secara bertahap pori-pori akan mengecil.

3.Menggunakan Sunscreen

krim sunscreen adalah hal yang wajib dipakai pada dasar kulit wajah, walaupun anda tidak keluar rumah. Apalagi aktivitas anda selalu terkena paparan sinar matahari, dapat disarankan gunakan SPF minimal 30 supaya kulit wajah dapat terlindungi dari sinar matahari.

4.Double Cleanse

Double cleanse ini dilakukan sebelum kamu cuci muka, maka makeup lebih baik dihapuskan terlebih dahulu dengan produk yang tersedia. Lalu penggunaan produk cuci muka, hal tersebut dilakukan agar kotoran pada wajah terangkat maksimal.

5.Pakai Retinol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: