Ketahui, Apa Itu Serum Microneedling dan Manfaatnya pada Wajah

Ketahui, Apa Itu Serum Microneedling dan Manfaatnya pada Wajah

Kulit wajah dengan Serum Microneedling membuat lembab pada wajah--Karen O - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Serum microneedling adalah metode perawatan kulit yang menggabungkan penggunaan serum khusus dengan prosedur microneedling.

Microneedling sendiri adalah metode perawatan kulit wajah dengan cara menusuk kulit dengan jarum kecil dan steril.

Secara umum, proses ini merangsang produksi kolagen dan elastin agar dapat membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih kencang dan halus.

Hal ini membuat microneedling kerap dipilih sebagai prosedur perawatan wajah, karena keunggulannya yang cocok untuk tipe kulit sensitif dan cenderung minim efek samping.

BACA JUGA:Tips Alami untuk Menghilangkan Kulit Belang, Perlu Dijaga dan Sering Perawatan

Penasaran apa itu serum microneedling dan manfaatnya pada wajah? Simak selengkapnya.

Pertama, Serum microneedling adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk digunakan selama dan setelah prosedur microneedling.

Serum ini mengandung bahan aktif yang membantu meningkatkan hasil perawatan lebih optimal, dengan cara mempercepat proses penyembuhan, hidrasi kulit, dan merangsang produksi kolagen.

Dilansir dari Cleveland Clinic, serum ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan setelah perawatan dan mempercepat proses regenerasi kulit.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Mengguntingnya, Jangan Dibiarkan

Kedua, Melalui prosedur microneedling, jarum halus akan ditusukkan pada kulit hingga menimbulkan luka kecil, yang mana akan merangsang produksi kolagen dan elastin.

Dengan begitu, sel-sel kulit yang telah beregenerasi akan mengisi bagian kulit yang memiliki tekstur tidak rata menjadi tampak lebih kencang dan juga halus.

Umumnya, luka kecil tersebut akan segera pulih dan kembali menutup, kurang lebih selama 10 menit setelah perawatan microneedling selesai dilakukan.

Ketiga, Serum microneedling menawarkan berbagai manfaat pada kesehatan dan penampilan kulit wajah, dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com