KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional

KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional

KH Abdul Chalim ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada momen Hari Pahlawan 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

Perjuangan keluarga agar Abah mendapatkan anugerah tersebut sangat panjang, bahkan dimulai sejak bertahun-tahun yang lalu meski baru mendapatkannya tahun ini.

BACA JUGA:Butom Industrial Park Seluas 4.000 Hektar Dibangun di Buah Dua, Ujung Jaya dan Tomo

"Dulu pernah diajukan (sebagai Pahlawan Nasional), tapi mandek, dan baru tahun ini berhasil mendapatkan (anugerah) itu," kata Ade.

Ia mengungkapkan, gelar Pahlawan Nasional rencananya diberikan secara resmi kepada perwakilan keluarga pada Jumat (10/11/2023), dan dimulai sejak Maret 2023.

Menurut Ade, pamannya atau putra bungsu KH Abdul Chalim, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim bekerja siang malam untuk mengurusi seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut.

"Alhamdulillah, kerja keras paman saya akhirnya mendapatkan hasil setimpal. Abah bisa mendapatkan anugerah sebagai Pahlawan Nasional," ujar Ade Toyibah.

BACA JUGA:5 Hal Tidak Disukai Kucing, Sebaiknya Hindari !

Ia menyampaikan akan berangkat ke Jakarta untuk menemui pamannya yang mewakili keluarga KH Abdul Chalim menerima anugerah Pahlawan Nasional yang rencananya diserahkan Presiden Joko Widodo.

Rencananya sepulang dari Jakarta setelah menerima anugerah tersebut pihak keluarga bakal akan syukuran sederhana dan doa bersama di Maqbaroh KH Abdul Chalim.

"Untuk syukuran belum tahu persisnya kapan, yang terpenting setelah dari Jakarta keluarga besar dari Surabaya akan mampir ke Leuwimunding," pungkas Ade Toyibah. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: