Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya!

Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya!

Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya! -Kompas.com-Radarmajalengka.com

3. Terlalu Banyak Susu

Susu memang sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan. Namun menambahkan susu yang terlalu banyak pada kopi juga tidak baik.

Saat mencoba menurunkan berat badan dengan langkah lebih baik minum kopi hitam, diseduh dengan air biasa tanpa susu.

4. Hindari Minum Kopi Terlalu Banyak

Kopi memang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan membantu kalori kalori ekstra. Namun terlalu banyak asupan minum kopi juga tidak baik. Idealnya minum kopi tidak lebih dari 2 cangkir (250 ml) kafein dalam sehari.

BACA JUGA:Cara Minum Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

Minum kopi yang berlebihan juga berbahaya dapat menyebabkan sakit perut, peningkatan kadar asam darah, detak jantung tidak teratur dan berkurangnya aliran darah ke jantung.

5. Hindari Minum Kopi Setelah Pukul 14.00

Waktu yang ideal untuk minum kopi adalah pada pukul 10.00 - 14.00. Minum Kopi lebih dari jam 14.00 tidak disarankan karena bisa mengganggu waktu tidur di malam hari atau disebut insomnia.

Alhasil, minum kopi di sore atau malam hari ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Perlu diingat bahwa upaya untuk diet atau menurunkan berat badan bukan hanya dengan minum kopi saja. Meski sudah sesuai dengan aturan dan menghindari apa yang dihindari saat minum kopi untuk diet. 

BACA JUGA:Apakah Kopi Dapat Menimbulkan Asam Lambung? Berikut Ini Solusinya!

Alasannya kopi bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan menurunnya berat badan. Hal ini perlu juga diimbangi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: