Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya!

Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya!

Jam Minum Kopi Untuk Diet, Ini Waktu Idealnya! -Kompas.com-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Dalam upaya diet atau menurunkan berat badan dengan minum kopi, ada ketentuan jam yang tepat untuk minum kopi yang dianjurkan.

Kopi sebagai minuman yang populer di dunia dan bahkan dianggap sebagai minuman sehari-hari. Berkat kandungan kafeinnya, kopi mampu mendorong laju metabolisme tubuh dan membakar lemak.

Kopi memiliki berbagai macam jenis, diantara yang baik dan direkomendasikan untuk diet adalah kopi hitam, kopi mentega, dan kopi hijau.

Waktu minum kopi juga berpengaruh dalam program diet. Jam minum kopi yang baik untuk diet adalah pada jam 10.00 - 14.00.

Minum kopi setelah jam 14.00 juga tidak baik karena akan menyebabkan insomnia yang berpotensi pada peningkatan berat badan.

BACA JUGA:Gerakan Olahraga Dapat Mengecilkan Perut

Jadi bukan hanya jenis kopinya saja, tapi jam minum kopi juga berpengaruh agar proses diet bisa lebih optimal.

Selain itu ada juga beberapa hal yang perlu dihindari dalam minum kopi untuk diet. Diantaranya sebagai berikut:

1. Tidak Menambah Kopi dengan Gula

xBagi Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan, hindari penggunaan gula pada kopi. Baik itu gula putih maupun gula merah. 

Minum kopi untuk diet tidak disarankan untuk menambahkan gula. Hal ini dapat membantu dalam membatasi asupan kalori berlebih ke dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Jenis Kopi Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

2. Hindari Campuran Krimer

Penambahan krimer pada kopi untuk diet juga tidak dianjurkan. Hal ini karena kandungan lemaknya tinggi serta mengandung gula. Akibatnya justru menggagalkan diet Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: