Diskominfo Raih Penghargaan pada Festival TIK Nasional

Diskominfo Raih Penghargaan pada Festival TIK Nasional

PENGHARGAAN: Kepala Kominfo Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman AP MSi menerima penghargaan tropi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dalam ajang Festival TIK 2023, yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat-Sabtu (27 - 28 Oktober 2023) kemarin.

Penyelenggaraan Festival Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) tahun 2023 oleh Relawan TIK Indonesia menjadi salah satu Upaya dari Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam meningkatkan Indeks Literasi Digital.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Kementrian Kominfo mengangkat tema " Manunggaling Kawula Digital " menjadi refleksi program Literasi Digital dan mengangkat tema – tema spesifik kedaerahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman AP MSi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen dan kerja sama lintas sektor yang telah dilakukan dan mampu direalisasikan seiring dengan program dan arah pembangunan bidang TIK di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:LKP Mustika Wangi Cetak Wirausaha Bengkel Muda Mandiri

BACA JUGA:Donat Sate Menjadi Cemilan Kreatif, Mudah Dibuat Di Rumah

"Alhamdulillah kali ini kita mendapatkan apresiasi penghargaan sebagai Mitra Kolaboratif Daerah dari 20 instansi se Indonesia dan TIK Award ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Relawan TIK Indonesia Bapak Fajar Eri Dianto," kata Gatot.

Adapun kolaborasi dalam pengembangan teknologi informasi, lanjut Gatot, tentunya diperlukan sebagai upaya percepatan transformasi digital.

Diskominfo Majalengka bersama dengan Relawan TIK yang ada di Kabupaten Majalengka telah berkolaborasi dalam berbagai kegiatan baik Literasi Digital maupun pemenuhan kebutuhan dasar TIK.

Sementara itu, ketua Relawan TIK Majalengka Mohamad Abduh Nugraha mengungkapkan bahwa Literasi Digital di zaman sekarang ini sangat penting sekali.

BACA JUGA:Resep dan Cara Pembuatan Donat Mini, Bisa Jadi Ide Jualan!

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Malaysia, Ada Tiket Murah Meriah dari AirAsia, Bisa Tinggal Seminggu di Kuala Lumpur

Peran Pandu Digital adalah pribadi yang harus mampu dan memiliki kompetensi dasar terkait literasi digital, bahkan dapat menjalankan tugas dan perannya sebagai perintis, pemandu, pemimpin, pendukung atau pelaku aktif penetrasi transformasi digital diberbagai sektor.

"Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai peran penting dalam menyelaraskan Teknologi Informasi serta Literasi Digital di era zaman moderen sekarang ini," tambah Abduh. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: