BRI Peduli, Salurkan Bantuan 1.800 Liter Air Bersih untuk Warga Cibodas

BRI Peduli, Salurkan Bantuan 1.800 Liter Air Bersih untuk Warga Cibodas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang Majalengka menyikapi serius kondisi tersebut dengan bergerak cepat membantu masyarakat menyalurkan air bersih sebanyak 1.800 liter di desa Cibodas kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka, Sabtu 21 Oktober 2023 k-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kemarau panjang yang terjadi hampir merata di kabupaten Majalengka mengakibatkan masyarakat kota angin mengalami krisis air bersih. Seperti terjadi di Desa Cibodas kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang Majalengka menyikapi serius kondisi tersebut dengan bergerak cepat membantu masyarakat menyalurkan air bersih sebanyak 1.800 liter di desa Cibodas kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka, Sabtu 21 Oktober 2023 kemarin.

Pemimpin Cabang BRI Majalengka, Bambang Parulian mengatakan, musim kemarau tahun 2023 yang berkepanjangan akibat dari fenomena El Nino telah menyebabkan kelangkaan air di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali kabupaten Majalengka.

Kondisi ini membuat sebagian besar masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

BACA JUGA:5 Pilihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam

BACA JUGA:KPU Ajak Santri Al-Mizan Nobar Film Tentang Pemilu

"Sebagai perusahaan BUMN yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial, kami (PT Bank Rakyat Indonesia) Persero Tbk Cabang Majalengka, bergerak cepat membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 1.800 liter di Desa Cibodas Majalengka," kata Bambang, Selasa 24 Oktober 2023.

Menurut dia, bantuan air bersih ini merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masalah sosial akibat kekeringan yang dihadapi oleh masyarakat dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Cibodas Majalengka.

Sementara itu, kepala Desa Cibodas, Wahyudin mengapresiasi upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang Majalengka yang telah peduli masalah sosial yang dihadapi masyarakatnya akibat krisis air bersih.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan air bersih dari BRI Cabang Majalengka. Krisis air bersih terjadi pada masyarakat kami sudah cukup lama. Alhamdulillah bantuan air bersih ini sangat membantu," katanya. (ono/adv)

BACA JUGA:Pemkab Gelar Operasi Beras Murah, Sekilo hanya Rp10.400

BACA JUGA:Obat Batuk Tradisional Untuk Orang Dewasa

BACA JUGA:Karna: Prabowo-Gibran Bukan Ancaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: