KPU Majalengka Siapkan 5 Gudang, Untuk Penyimpanan Logistik Pemilu

KPU Majalengka Siapkan 5 Gudang, Untuk Penyimpanan Logistik Pemilu

Keterangan foto - Sabtu (20/10) KPU Terima ratusan ribu bilik suara dari KPU RI--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Ketua KPU Agus Syuhada mengatakan untuk menyimpan logistik Pemilu, KPU MAJALENGKA saat ini telah menyiapkan 5 Gudang. 

5 Gudang yang saat ini telah disiapkan KPU Majalengka tersebar di sejumlah wilayah kecamatan, di antaranya ada wilayah Kecamatan Majalengka, Kecamatan Kasokandel dan Kecamatan Cigasong. 

BACA JUGA:Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Pemkab Dorong Destinasi Wisata Unggulan

BACA JUGA:Lagi Musim Kemarau, Ini 5 Rekomendasi Kolam Renang Di Kabupaten Majalengka

"Kami sudah menyiapkan lima gudang untuk menyimpan logistik Pemilu 2024 yang akan dikirimkan secara bertahap," ujarnya Minggu (22/10).

Selain itu menurut Ketua, logistik Pemilu 2024 akan diterima secara bertahap oleh KPU Kabupaten Majalengka. Mulai dari bilik suara, formulir-formulir, kotak suara, dan logistik lainnya.

Sedangkan untuk kotak suara hingga surat suara, lanjut Ketua biasanya dikirimkan terakhir setelah logistik pesta demokrasi lainnya diterima.

BACA JUGA:Cemilan Khas Bandung, Murah dan Bikin Nagih!

Oleh sebab itu, jika seluruh logistik diterima, selanjutnya KPU Kabupaten Majalengka akan mendistribusikan secara beruntun ke jajaran PPK, PPS, hingga tingkat TPS.

"Oleh karena itu, logistik yang diterima akan disimpan dulu di lima gudang ini dan setelah semuanya lengkap baru didistribusikan ke PPK hingga TPS," katanya. 

Dirinya juga mengatakan upaya pengamanannya di lima gudang sudah disiapkan. KPU Majalengka sejauh ini telah dikoordinasikan dengan pihak keamanan dari Polres Majalengka.

BACA JUGA:Menu Best Seller di Kartika Sari Bandung

"Kami juga memerhatikan keamanan gudangnya, sehingga dipastikan safety untuk tempat logistik Pemilu 2024," Jelasnya

Sehingga lima gudang itu pun bakal dijaga ketat petugas kepolisian untuk menjamin keamanan logistik Pemilu 2024 yang disimpan di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: