Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Pemkab Dorong Destinasi Wisata Unggulan

Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Pemkab Dorong Destinasi Wisata Unggulan

Keterangan Foto - Bandara Kertajati beroperasi penuh, Wabup ingin Majalengka jadi kota tujuan. --

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA. COM - Saat Bandara Kertajati beroperasi penuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terus berupaya mendorong destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten MAJALENGKA

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Tarsono D Mardiana mengungkapkan bahwa upaya tersebut dilakukan karena Pemkab sangat menginginkan, saat Bandara Kertajati beroperasi penuh, Kabupaten Majalengka bisa menjadi kota tujuan. Baik tujuan wisata maupun tujuan bisnis. 

BACA JUGA:Relasi Pijar All Out Dukung Ganjar-Mahfud

BACA JUGA:Sejarah Pertama Balap Ketahanan di Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar Oktober 2023

"Majalengka harus menjadi tujuan berwisata dan tujuan berbisnis. Kongkritnya kita Pemerintah Daerah Majalengka harus segera mendorong destinasi wisata unggulan. "Ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan Jum'at (20/10). 

Bahkan dalam melaksanakan upaya tersebut, menurut Wabup Pemkab Majalengka akan fokus melakukan penataan obyek destinasi wisata unggulan. 

Apalagi saat ini di Kabupaten Majalengka ada beberapa destinasi unggulan yang setiap tahunnya, jumlah pengujung selalu mengalami peningkatan. 

Contohnya seperti destinasi wisata Panyaweuyan yang ada di wilayah Kecamatan Argapura, Desa Wisata Bantaragung di Kecamatan Sindangwangi, obyek wisata River Tubing di Kecamatan Rajagaluh. 

BACA JUGA:Manfaat dan Kandungan Minyak Zaitun HNI Untuk Kecantikan Kulit

"Jadi harus fokus. Misal yang sudah sangat terkenal yang saya tau, Panyaweuyan, kemudian desa wisata Bantaragung yang kemarin menyabet penghargaan ditingkat nasional, "

"Ke 3 River Tubing, nah misalkan itu. Jadi kita fokus itu aja yang kita jual, yang kita dagangkan unggulan wisata majalengka dengan budayanya, "Jelasnya.

Wabup juga mengatakan saat bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, destinasi wisata di Kabupaten Majalengka mendapatkan pujian. 

Sehingga kedepannya selain penataan, Pemkab juga akan gencar melakukan promosi. Contohnya dengan membuka Tenant-tenant di setiap kota tujuan Bandara Kertajati. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir dan Cara Penggunaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: