Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir dan Cara Penggunaannya

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir dan Cara Penggunaannya

Minyak zaitun untuk perawatan bibir-klikdokter.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari buah pohon zaitun (Olea europaea) yang berasal dari pohon tradisional di cekungan Mediterania. Minyak zaitun diperoleh dari pohon zaitun yang tumbuh lebat dan memiliki batang tipis berwarna abu-abu dengan banyak cabang. Buah zaitun berbentuk bulat, berwarna hijau bila mentah dan kuning bila matang. 

Minyak zaitun merupakan sari buah zaitun yang diekstraksi ini telah lama dikenal dengan berbagai khasiat dan kegunaannya yang luar biasa. Minyak zaitun disebut dengan minyak serbaguna yang sering digunakan untuk  kecantikan dan kesehatan. 

Dari dulu hingga kini, minyak zaitun memiliki banyak peminat dalam  menggunakannya sebagai bahan alami untuk pengobatan yang aman dan efektif. Sudah banyak orang ketahui bahwa minyak zaitun dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, jamu, sabun, dan bahan bakar lampu minyak. 

Minyak zaitun  bermanfaat untuk perawatan tubuh karena  mengandung lemak tak jenuh dalam jumlah tinggi, termasuk asam oleat dan polifenol. Saat ini, banyak produk minyak zaitun yang mudah dibeli. Anda bisa  dengan mudah membeli minyak zaitun yang  dijual di banyak toko herbal di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun HNI, Praktis dan Mudah Dikonsumsi

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Majalengka Bentuk Pansus BPIP

Semakin banyak produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun, dapat dikatakan bahwa minyak zaitun ini sudah dipercaya dapat mengatasi masalah pada kulit maupun perawatan kecantikan. Minyak zaitun sangat baik bila digunakan sebagai bahan perawatan tubuh.

Salah satunya berkaitan dengan manfaat minyak zaitun untuk bibir. Secara alami, manfaat minyak zaitun untuk bibir bisa menjadi obat jika Anda mempunyai masalah pada bibir. Karena terdapat berbagai macam kandungan yang dapat melembabkan bibir, menghaluskan bibir, mencerahkan bibir dan masih banyak lagi.

Anda sekarang tidak perlu susah-susah untuk meracik ramian masker bibir atau perawatan untuk bibir karena sudah tersedia banyak produk masker bibir mengandung minyak zaitu. Namun jika anda ingin membuat secara alami juga misa dan sangat mudah dilakukan.

Manfaat minyak zaitun untuk bibir sudah dibuktikan  banyak orang karena mengandung banyak nutrisi. Berikut ini kegunaan minyak zaitun untuk bibir yang harus anda tahu sebelum menggunakannya adalah : 

BACA JUGA:Cara Konsumsi Minyak Zaitun Memberikan Kelezatan Masakan

BACA JUGA:Minyak Zaitun Bermanfaat Atasi Masalah Kulit Pada Kaki dan Tangan

Minyak zaitun  kaya akan nutrisi sehingga manfaatnya untuk bibir dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama wanita. Minyak zaitun mampu menutrisi bibir sehingga menjadikannya lembab dan segar. Untuk menikmati manfaat minyak zaitun untuk bibir Anda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

• Bersihkan bibir dengan air hangat  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: