Cara Konsumsi Minyak Zaitun Memberikan Kelezatan Masakan

Cara Konsumsi Minyak Zaitun Memberikan Kelezatan Masakan

Cara konsumsi minyak zaitun -daihatsu.co.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Minyak zaitun dikenal dengan berbagai khasiat diantaranya untuk kecantikan, kesehatan dan memiliki cita rasa yang lezak untuk memasak makanan. Minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk memasak makanan dan juga dapat dikonsumsi langsung dengan cara meminumnya.

Minyak zaitun dipilih sebagai minyak untuk kesehatan dibandingkan minyak sayur, sehingga banyak orang yang memilih hidup sehat menggunakan produk minyak zaitun sebagai pengganti minyak sayur. 

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan agar mendapatkan manfaat dari kandungan minyak zaitun, dengan cara dicampurkan pada bahan makanan lain, diantaranya yaitu:

1. Dressing Salad

Dalam memasak dressing salad ini lebih baik gunakan produk minyak zaitun yang berjenis extra virgin olive oil agar memiliki cita rasa yang nikmat. Dalam pembuatan saus atau dressing salad, anda hanya mencampurkan minyak zaitun dengan beberapa tambahan seperti perasan jeruk nipis, bawang putih dan oregano untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat dan segar.

BACA JUGA:DPRD Majalengka Sebut Ada Galian Tidak Punya Izin

BACA JUGA:Komisi I DPRD Majalengka Bahas Perijinan Usaha dengan LSM

2. Campuran Sup Sayur

Minyak zaitun untuk campuran sup ini disarankan menggunakan jenis extra virgin olive oil, karena jenis minyak zaitun tersebut memiliki aroma yang wangi dan menyengat sehingga ketika dicampurkan pada sup akan memberikan cita rasa lemak nabati yang nikmat untuk dimakan. Sup yang telah dicampurkan oleh minyak zaitun ini sangat nikmat jika dimakan dengan keadaan yang masih panas. 

3. Menumis

Minyak zaitun yang dapat anda gunakan untuk menumis ini disarankan menggunakan jenis refined olive oil, karena penggunaan suhu memasak yang cukup tinggi jenis ini sangat cocok digunakan untuk menumis. Aroma masakan tumisan ini tentu sangat lezat sehingga menggugah selera makan dan sehat bagi tubuh.

4. Memanggang

Minyak zaitun yang digunakan dalam memanggang, anda dapat gunakan jenis refined olive oil. Dan tidak jauh beda dengan penggunaan margarin ataupun minyak zaitun. Aroma minyak zaitun yang bercampur akan menghilangkan bau amis dari smoked beef, daging ayam, daging sampi, ikan tuna dan kambing akan terasa lezat.

Itulah cara mengkonsumsi minyak zaitun untuk bahan makanan, ataupun campuran makanan. Terdapat banyak sekali cara yang dapat dilakukan dalam penggunaan minyak zaitun ini, tidak berbeda halnya dengan minyak sayur dalam cara memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: