Pj Gubernur Imbau ASN Terbang Lewat Bandara Kertajati

Pj Gubernur Imbau ASN Terbang Lewat Bandara Kertajati

Keterangan Poto - Dalam kunjungannya pada Rabu (18/10), Pj Gubernur Bey Machmudin mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memanfaatkan Bandara Kertajati --

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Pj Gubernur Bey Machmudin mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memanfaatkan Bandara Kertajati saat akan melakukan perjalanan dinas dengan moda transportasi udara. 

Himbauan tersebut disampaikan Pj Gubernur dalam upaya meningkatkan trafik penerbangan di Bandara Kertajati. 

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, Pemprov Jawa Barat dalam meningkatkan jumlah kunjungan di Bandara Kertajati, Pj Gubernur, telah mengeluarkan surata edaran. 

BACA JUGA:Menhub Sebut Ada 3 Investor Asing Berminat Investasi Di Bandara Kertajati

BACA JUGA:Pontren Al Harish Gelar Maulid dan Tasyakuran

Surat edaran tersebut, menurut Pj Gubernur berisi permintaan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan Bandara Kertajati, ketika akan melaksanakan kegiatan dinas ke luar kota atau keluar negeri. 

"Bahkan permintaan ini bukan hanya kepada para ASN saja, melainkan pejabat di intasi vertikal seperti Kemenkeu, OJK, Bank Indonesia, "

"Bahkan, teman-teman dari Kementerian Keuangan meminta para Eselon I berangkat dari sini dan saat ini pemerintah Provinsi sudah mengeluarkan surat edaran untuk menggunakan BIJB, "ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan Rabu (18/10) 

BACA JUGA:Cekdam Mulai Menyusut, Petani Panik Karena Pasokan Air Berkurang

BACA JUGA:Hore! Tenant di BIJB Buka 29 Oktober, Wabup Kembali Tegaskan Alokasikan Tenant untuk UMKM Majalengka

Sementara itu, sebelumnya Muhamad Singgih, Direktur PT BIJB (Perseroda) memastikan bahwa Bandara Kertajati sudah siap untuk beroperasi penuh, pada 29 Oktober BIJB mendatang. 

Saat beroperasi penuh lanjut Direktur akan diawali dengan tujuh rute. Pertama Ujungpandang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kualanamu, Batam, dan Palembang. 

"Itu start awal. Nanti berikutnya akan mengikuti perkembangan . Penerbangan lainnya ada, tapi itulah yang sudah keluar izinnya. Yang tujuh rute tersebut." Tambahnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: