Hore! Tenant di BIJB Buka 29 Oktober, Wabup Kembali Tegaskan Alokasikan Tenant untuk UMKM Majalengka

Hore! Tenant di BIJB Buka 29 Oktober, Wabup Kembali Tegaskan Alokasikan Tenant  untuk UMKM Majalengka

SIAP DITEMPATI: Tenant-tenant di Bandara Kertajati secara otomatis akan beroperasi bersamaan dengan dimulainya penerbangan pada 29 Oktober 2023.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Selain penerbangan yang akan beroperasi penuh pada 29 Oktober, Direktur BIJB Muhamad Singgih menegaskan tenant-tenant di Bandara Kertajati juga akan secara otomatis beroperasi.

"Pada dasarnya mereka (tenant-tenant) sebelumnya sudah beroperasi di sini. Jadi nanti 29 Oktober kita memulai penerbangan, langsung beroperasi kembali,” ugkapnya kepada wartawan Selasa (17/10).

Bahkan sejauh ini, lanjut dia, BIJB Kertajati telah berkoordinasi dengan pemda untuk mengakomodir para UMKM di Kabupaten Majalengka.

Ditambah lagi saat Bandara Kertajati ini beroperasi penuh, Tourism Information Center (TIC) yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka juga akan ditampilkan di bandara.

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis dan Elegan di Tahun 2023

BACA JUGA:Model Rumah Minimalis di Tahun 2023 Sesuai Tipe

"Sudah berkoordinasi (dengan pemkab). Bahkan dengan dinas pariwisata dan sebagainya untuk menampilkan Tourism Information Center. Jadi Insya Allah itu tidak jadi masalah dan kita siap berkolaborasi,” tandasnya.

Terpisah Wakil Bupati Tarsono D Mardiana kepada wartawan mengatakan bahwa pemda hingga sampai saat ini belum mengetahui jumlah tenant yang disediakan oleh BIJB untuk UMKM Majalengka.

Namun dirinya memastikan ada ketersediaan bagi UMKM Majalengka. "Sedang diproses tapi dipastikan ada,” tegasnya.

Tarsono berharap beroperasi Bandara Kertajati, bisa menjadi titik awal untuk kebangkitan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka. Terutama adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata yang datang ke Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Ingin Membuat Rumah Minimalis? Berikut Cara Menghitung Budget

"Kita tidak hanya ingin Bandara Kertajat beroperasi kembali tanpa efek terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat. Apalagi jauh-jauh hari, kita terus melakukan pembenahan destinasi-destina wisata yang unggulan, agar Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten tujuan wisata, kuliner, atau juga tujuan bisnis,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka Ida Heriyani menambahkan saat Bandara Kertajati beroperasi, pihaknya menargetkan jumlah kunjungan objek daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Majalengka tahun 2023, sebanyak 1 juta kunjungan wisatawan.

Menurutnya target tersebut sangat realistis, karena faktanya di tahun 2022 lalu target kunjungan di Kabupaten Majalengka mencapai 750.000 kunjungan wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: