Pontren Al Harish Gelar Maulid dan Tasyakuran

Pontren Al Harish Gelar Maulid dan Tasyakuran

MAULID NABI: Pontren Al Harish Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi dan sejumlah lembaga pendidikan yang berada di dalamnya menggelar kegiatan Maulid Nabi.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pondok Pesantren (Pontren) Al Harish Desa Sukaraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka dan sejumlah lembaga pendidikan yang berada di dalamnya menggelar kegiatan Maulid Nabi.

Kegiatan dengan tema "Ngaistren Anu Mulang Masantren, Mapag Harepan Umat Anu Lebih Keren" tersebut diwarnai dengan perayaan keberhasilan lembaga pendidikan, seperti SMK Ottoman dan SMP Adipati dan lembaga pendidikan lain di bawahnya.

Pimpinan Pontren Al Harish KH Suherman MPdI mengatakan, sebagai pimpinan pondok pesantren dalam acara tersebut mengungkapkan pentingnya merayakan Maulid Nabi sebagai momen untuk mengingat dan meneladani ajaran-ajaran mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Kehidupan Rasulullah yang penuh kasih sayang, kedermawanan, dan kesabaran sebagai contoh yang perlu diikuti oleh umat Islam. Maulid Nabi menjadi saat yang tepat untuk mengenang dan merenungkan nilai-nilai luhur ini," ungkapnya.

Selain merayakan Maulid Nabi, acara ini juga menjadi kesempatan untuk tasyakur nikmat atas milad pesantren, dan berbagai prestasi yang dicapai oleh Pontren Al Harish dan lembaga pendidikan yang ada di dalamnya.

SMK Ottoman dan SMP Adipati, dua institusi pendidikan yang berada dalam naungan Pontren Al Harish, telah berkontribusi signifikan dalam membentuk karakter dan kompetensi para santri. Mereka telah berhasil mencetak lulusan-lulusan yang siap berperan aktif membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Acara ini tidak hanya melibatkan para santri dari Pontren Al Harish, tetapi juga dihadiri oleh orang tua, guru, serta segenap organisasi pendidikan. Ini adalah momen yang tepat untuk mengukuhkan kembali komitmen terhadap pendidikan yang berkualitas dan memupuk semangat kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat.

KH Suherman juga menekankan pentingnya pendidikan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga moral dan etika. Hal ini sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang memandang pendidikan sebagai salah satu upaya utama untuk membangun manusia yang berakhlak mulia.

Dalam suasana yang penuh rasa syukur, acara Maulid Nabi dan Tasyakur Nikmat ini menjadi momen berharga untuk merayakan warisan ajaran Nabi dan kesuksesan lembaga pendidikan di Pontren Al Harish, termasuk SMK Ottoman dan SMP Adipathi.

"Semoga semangat kebersamaan, kecintaan pada pendidikan, dan pengabdian kepada ajaran Nabi tetap menyala di hati semua yang hadir," tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: