Dirut:Kawasan Bandara Kertajati Majalengka Akan Dikembangkan

Dirut:Kawasan Bandara Kertajati Majalengka Akan Dikembangkan

foto - Dok. Radarmajalengka.Disway.id - kawasan Bandara Kertajati menurut Direktur BIJB Muhamad Singgih, akan dikebangkan.--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati merupakan bandara yang memiliki kawasan terluas kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta.

Dari imformasi yang diperoleh radarmajalengka.disway.id total secara keseluruhan area kawasan Bandara kertajati adalah 1800 hektar.

Sehingga kedepan setelah Bandara Kertajati ini beroprasi penuh, kawasan Bandara Kertajati menurut Direktur BIJB Muhamad Singgih, akan dikebangkan.

BACA JUGA:Fasilitas Operasional dan Layanan Di Bandara Kertajati Telah siap

BACA JUGA:Bacaleg Gelar Diskusi dan Pameran Ide

Saat d komfirmasi awak media Minggu (15/10) dirinya menyampaikan bahwa Bandara Kertajati, saat ini telah memiliki rencana pengembangan untuk menjadi Aerocity. 

Mencakup pembangunan Logistic Hub, Technology & Creative Center, Business, Umroh Center dan juga Pendidikan yang akan dibangun di kawasan Bandara Kertajati.

“Pengembangan Bandara Kertajati sebagai Aerocity telah masuk ke dalam rencana, mencakup pembangunan Logistic Hub, Technology & Creative Center, Business Park, Umroh Center dan juga kampus,” ujar Muhamad Singgih. 

Ditambah lagi lanjut Direktur, di dalam masterplan pengembangan Bandara Kertajati terdapat pembangunan stasiun kereta, tujuannya untuk memudahkan akases akses dari dan ke Bandara Kertajati. 

BACA JUGA:100 Ton Sampah Sehari, DLH Mendapat Tambahan Empat Armada Pengangkut Sampah

BACA JUGA:Antusias, Penggemar Meet & Greet dengan Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP di Sirkuit Mandalika !

Oleh karena itu dirinya memastikan 29 Oktober Bandara Kertajati sudah siap bersoprasi penuh. Diawali dengan 7 rutu penerbangan.

"Kita dapat pastikan bahwa tanggal 29 itu siap. Itu diawali dengan tujuh rute tadi . Pertama Ujungpandang, dari yang paling jauh dulu nih. Ujungpandang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kualanamu, Batam, dan Palembang. Itu start awal. 

Nanti berikutnya akan mengikuti perkembangan . Penerbangan lainnya ada, tapi itulah yang sudah keluar izinnya."Jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: