Diwarnai Aksi Ganti Baju, Projo di Cirebon Timur Alihkan Dukungan ke Ganjar

Diwarnai Aksi Ganti Baju, Projo di Cirebon Timur Alihkan Dukungan ke Ganjar

--

RADARMAJALENGKA.COM-Seratusan Relawan Pro-Jokowi atau Projo yang tergabung di PAC Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon dan  diagendakan akan mengikuti rapat kerja nasional (rakernas) pada Sabtu, 14 Oktober 2023 menyatakan pindah kepada Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024), Jumat (13/10).

Deklarasi dukungan diwarnai aksi lepas baju, dari kaos bergambar Prabowo-Jokowi menjadi kaos bergambar Ganjar Pranowo.

"Kami menyatakan akan melepas dan tidak berjuang kembali bersama Projo jika dalam Rakernas Projo ke IV nanti DPP Projo pimpinan Budi Arie mencalonkan presiden selain Ganjar Pranowo," tegas Projo PAC Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Rachmat, Jumat (13/10).

Lebih lanjut, ia menyatakan akan bergabung dengan Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024) yang dikomandoi Heru Subagia untuk menjadikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8.

"Alasan utama kami mendukung Ganjar itu melihat bahwa sosok Ganjar itu bisa meneruskan program Jokowi," terangnya.

Projo PAC Cirebon Wilayah Timur Rachmat menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok tepat pengganti Presiden Jokowi. Menurutnya, Gubernur Jateng dua periode itu dianggap mampu untuk meneruskan program Presiden Jokowi yang saat ini ini sudah berjalan dengan baik.

Di waktu yang sama, Ketua RGP2024 Heru Subagia menyambut hangat  kedatangan Projo Cirebon Wilayah Timur Rachmat beserta jajarannya untuk menentukan sikap politiknya dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Heru menyebut pihaknya siap bekerja sama dengan pihak mana pun demi menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia," ujarnya.

Heru pun berterima kasih kepada Projo Cirebon Wilayah Timur yang sudah datang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dia mengatakan bergabungnya Projo bersama RGP2024 menjadi kekuatan dahsyat untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Barat.

"Kami senang pada akhirnya kelompok relawan Projo realistis, bergabung bersama calon pemimpin Indonesia yang punya visi dan misi kebangsaan yang jelas, yang bakal melanjutkan semua legasi presiden sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo," sambungnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo), Sabtu (14/10/2023) besok.

Sejumlah nama juga akan menghadiri acara tersebut, seperti bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Jokowi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: