Misi Wakil Bupati Majalengka: Beroperasinya Bandara Kertajati, Majalengka Harus Jadi Kota Tujuan

Misi Wakil Bupati Majalengka: Beroperasinya Bandara Kertajati, Majalengka Harus Jadi Kota Tujuan

Misi Wakil Bupati Majalengka: Beroperasinya Bandara Kertajati, Majalengka Harus Jadi Kota Tujuan-Dokumen-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Penerbangan terjadwal dari dan ke Bandara Husein Sastranegara (Bandung) akan dialihkan ke Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023 mendatang.

Seperti diketahui bahwa pada 29 Oktober mendatang Bandara Kertajati akan mulai beroperasi penuh. Harapannya akan memberikan dampak positif terhadap sisi pariwisata dan bisnis di Majalengka.

Dampak yang diharapkan dari beroperasinya Bandara Kertajati ini mampu menjadikan Majalengka sebagai kota tujuan, sehingga meningkatkan jumlah wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Tarsono D Mardiana selaku wakil Bupati Majalengka mengungkapkan bahwa keberadaan dan beroperasinya Bandara Kertajati harus memberikan dampak terhadap pariwisata dan bisnis di Majalengka. Bukan hanya ramai bandaranya saja, tetapi Majalengka harus menjadi kota tujuan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunker ke BIJB Kertajati, 29 Oktober Siap Melayani Penerbangan

Tarsono akan gencar melakukan promosi pariwisata dan bisnis di Majalengka sebagai upaya untuk memksimalkan dampak dari pelestarian operasi ke Bandara Kertajati.

Ia juga menyampaikan bahwa melewatkan akan membenahi kembali kualitas destinasi wisata unggulan agar Majalengka menjadi kota tujuan.

Dengan begitu penumpang yang turun di Bandara Kertajati bukan hanya sekedar lewat saja, namun mereka bisa lebih lama untuk berkunjung ke wisata maupun kuliner di Majalengka.

“Majalengka harus jadi kota tujuan. Jangan sampai operasionalnya Bandara Kertajati ini kami tidak mendapat apa-apa” tuturnya.

BACA JUGA: Wabup Siapkan Alokasi Tenant di BIJB Kertajati, Pastikan Diisi UMKM Majalengka

Wakil Bupati Majalengka ini mengatakan akan segera melakukan promosi ke luar daerah yang sasarannya kabupaten atau kota yang terhubung dengan Bandara Kertajati.

Pemerintah Provinsi jawa Barat juga berkomitmen menggencarkan promosi wisata ke berbagai provinsi agar mau datang ke Jawa Barat dengan kemudahan menggunakan Bandara Kertajati.

Dengan begitu, bisa menarik perhatian masyarakat di luar kota untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Majalengka.

Selain itu, Kabupaten Majalengka juga menawarkan beberapa oleh-oleh menarik khas Majalengka yang akan ditempatkan di Bandara Kertajati. Sehingga bisa membantu masyarakat dan UKM di Majalengka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: