Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunker ke BIJB Kertajati, 29 Oktober Siap Melayani Penerbangan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunker ke BIJB Kertajati, 29 Oktober Siap Melayani Penerbangan

CEK KESIAPAN: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin bersama Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi melaksanakan kunjungan kerja ke BIJB Kertajati.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin melaksanakan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Selasa (10/10). Pj Gubernur Jawa Barat, datang menggunakan Bus Damri dan disambut oleh para kepala daerah se-wilyah 3 Cirebon.

"Kami menggunakan Bus Damri simulasi sesuai dengan penumpang yang akan menggunakan pesawat di Kertajati. Kami tidak menggunakan pengawalan, 1 jam 30 menit. Kami yakin sudah siap pada tanggal 29 Oktober 2023 penerbangan pesawat jet dipindahkan dari Bandara Husein. Jadi mulai 29 Oktober itu di Bandara Husein sudah tidak ada lagi penerbangan pesawat jet,” jelasnya.

Dijelaskan pada tanggal mulai 29 Oktober itu ada 7 rute penerbangan, yaitu dari dan ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Bey membandingkan dengan Bus Damri dari Bandung ke Soekarno-Hatta misalnya berangkat pukul 2 siang, persiapan dan perjalanan minimal 5 jam dengan tiket Bus Damri sekitar Rp180.000. Namun jika ke BIJB Kertajat cukup 3 jam, dengan tiket Bus Damri Rp80.000.

BACA JUGA:Waktu Operasional Wisata Situ Cipanten, Jangan Sampai Terlewat!

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Situ Cipanten Mengundang Wisatawan Datang

"Semoga pada saat pembukaan nanti ada diskon. Jadi tanpa diskon pun Rp80.000 dibandingkan Rp180.000 sudah lebih murah, dan waktu tempuh yang disediakan lebih sedikit lagi dibanding ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi berharap, masyarakat Jabar bisa memanfaatkan BIJB Kertajati.

“BIJB harus menjadi ikon kebanggaan masyarakat Jabar. BIJB merupakan bandara terbesar ke dua di Tanah Air. Jadi teman-teman dari Jawa Barat harus bangga dengan bandara ini dan harus berangkat dari bandara ini," ujarnya.

Dijelaskan, hingga saat ini untuk penerbangan internasional baru ada satu, yakni ke Malaysia. Penerbangan ke Malaysia itu dilayani dua kali dalam sepekan yakni hari Minggu dan Rabu.

BACA JUGA:Top 5 Travel Bandung Majalengka, Tiket Mulai Rp 75ribu

BACA JUGA:Lokasi dan Rute ke Objek Wisata Situ Panten Sindang Majalengka

Setelah pindah dari Husein Sastranegara ke BIJB, jelas dia, penerbangan internasional dipastikan akan mengalami penambahan. "Ada nanti. Next ada. Sekarang kan Kuala Lumpur, satu maskapai. Nanti mungkin ada tambahan lagi," ungkapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: