Bingung Ingin Berwisata di Majalengka? Berikut ini Lokasi Situ Cipanten

Bingung Ingin Berwisata di Majalengka? Berikut ini Lokasi Situ Cipanten

Wisata alam Situ Cipanten Majalengka-wesata.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Wisatawan luar kota berbondong-bondong ingin melihat langsung Situ Cipanten karena keindahan alam yang menawan dan menyejukan menjadi obat jenuh dari aktivitas yang biasa dilakukan.

Salah satunya pada tempat wisata Majalengka terpopuler adalah Cipanten, menyajikan keindahan alam yang memukau.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam Situ Cipanten Sebagai Surganya Dunia

Situ Cipanten adalah tempat wisata alam yang memiliki keindahan danau terletak di Jl. Gn. Kuning - Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471 atau kamu juga dapat tekan link : Situ Cipanten

Ini rute  adalah rute jika kamu melewati dari Majalengka maka jaraknya sekitar 16,4 km melalui jalan Majalengka-Rajagaluh-Jalan Gunung Kuning-Sindang-Wisata Situ Cipanten.

BACA JUGA:Ganjar Kuliah Umum di Unpar: Pendidikan Politik, Data dan Fakta Suatu Hal Penting

Situ Cipanten memiliki luas kurang lebih 1 hektar. Kawasan Cipanten ini dahulu digunakan untuk pengairan dan perikanan, itulah alasan terdapat banyak ikan disana.

Menurut warga asli sana menceritakan bahwa “sumber mata air Cipanten ini berasal dari tujuh mata air, katanya tidak akan pernah kering meskipun pada saat kemarau panjang tiba.”

BACA JUGA:Kebun Teh Cipasung, Menikmati Pesona Alam Eksotis dan Hijau di Lereng Gunung Cakrabuana

Situ Cipanten memiliki mata air yang sangat jernih sehingga ketika melihat danau dari atas maka akan terlihat dasarnya.

Di Dasar danau Situ Cipanten terdapat ikan-ikan, serta bebatuan, keindahan alamnya terlihat jelas. Selain itu air danau ini sangat segar ketika kulit menyentuh air dan bahkan air danau ini juga bisa diminum langsung.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Raih Juara 1 Duel Plate dan Juara 3 Tembak Reaksi di Kejurnas Tembak Reaksi IPSC Level II

Kawasan ini banyak didatangi oleh wisatawan dari luar kota, wisata Cipanten ini buka setiap hari bahkan ketika sabtu dan minggu, Situ Cipanten sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kawasan yang indah menjadikan banyak orang datang untuk berfoto, terdapat hutan di sekeliling Situ yang menambah keasrian serta kesegaran udara di Situ Cipanten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: