Ganjar Tepati Janji Tinjau Sumur Artesis di Muncang Tasikmalaya

Ganjar Tepati Janji Tinjau Sumur Artesis di Muncang Tasikmalaya

Bacapres Ganjar Pranowo meninjau sumur artesis yang dibangun di Kampung Nagrog, Desa Muncang, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: ist)--

RADARMAJALENGKA.COM-Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi Kampung Nagrog, Desa Muncang, salah satu daerah terpencil di Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ganjar mengatakan kunjungan itu untuk menepati janji, sekaligus melihat langsung sumur artesis yang sudah ada di Desa Muncang.

“Dulu ada pak Kiai datang bertemu saya, ngobrol tentang kondisi desanya dan saya tanya dari mana, katanya dari Tasikmalaya. Terus cerita kondisi sudah lama gak dapat air dan bagaimana kondisi desa," jelasnya.

Akhirnya kata dia, setelah ada kesempatan, dia pun bisa mengunjungi desa itu.

Ganjar pun bersyukur sambutan masyarakat sangat luar biasa dan air menjadi kebutuhan pokok telah tersedia.

Bahkan Ganjar pun menyempatkan diri menginap di salah satu runah warga.

Kunjungan itu merupakan rangkaian silaturahmi Ganjar dengan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Ponpes Al-Quran Cijantung, berziarah ke Makam Ulama Besar Syekh Abdul Muhyi dan Sowan Ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

Sementara itu, Latip Usman salah satu warga Desa Muncang merasa senang karena kebutuhan warga desanya bisa mendapatkan air secara mudah, setelah belasan tahun warga menunggu bantuan sumur Artesis untuk menghadapi musim kemarau.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan Pak Ganjar, tanpa proposal tanpa apa-apa alhamdulillah sekarang kebutuhan kami yang ada di sini sudah terealisasi,” katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo karena sudah peduli dengan Desa Muncang, salah satunya melalui bantuan sumur Artesis.

Setelah berdialog, Ganjar kemudian menginap ke salah satu rumah warga yaitu Doni. Doni pun merasa bahagia karena rumahnya didatangi oleh salah satu tokoh nasional yaitu Ganjar Pranowo.

Apalagi dia tak pernah menyangka rumah sederhananya bisa menjadi salah satu tempat Ganjar untuk bermalam di Desa Muncang

“Sangat bangga, enggak pernah (nyangka) seperti mimpi,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: