Kagama Bandung-Cirebon Dampingi Ganjar Pranowo di Jawa Barat, Lik Dul: Tetap Semangat Guyub Rukun

Kagama Bandung-Cirebon Dampingi Ganjar Pranowo di Jawa Barat, Lik Dul:  Tetap Semangat Guyub Rukun

Bakal calon presiden RI 2024, Ganjar Pranowo bersama Ketua DPC PDIP Kota Banjar di Goest House Popi Banjar--

RADARMAJALENGKA.COM-Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pemilu 2024, Ganjar Pranowo, kian masif silaturahmi ke berbagai daerah.

Balon Capres yang diusung PDI Perjuangan ini menyempatkan diri menginap semalam dan pulang dari Guest House Poppy Dharsono yang lokasinya samping Pendopo Kota Banjar, Senin (9/10).

Balon Capres berpostur tinggi dengan rambut putih  ini, diantar langsung Ketua DPC PDIP Kota Banjar, sekaligus Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana.

Saat itu, Ganjar juga didampingi Ketua Kagama Bandung Raya Abdul Muhaimin dan Ketua Kagama Cirebon Raya Heru Subagia berikut para relawan pendukung Balon Presiden Pemilu 2024, Ganjar Pranowo.

"Saya berpesan kepada masyarakat Kota Banjar,  senantiasa jaga kesehatan dan hidup tetap rukun ," ucap Ganjar Pranowo, sebelum pamit dan naik mobil berkunjung ke daerah lain.

Ganjar yang juga merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Prinsip selama ini hubungan sesama anggota Kagama baik-baik saja apalagi Pak Ganjar sebagai seorang negarawan bisa menempatkan diri secara baik," kata Ketua Kagama Bandung Raya Abdul Muhaimin yang akrab disapa Lik Dul ini kepada radarmajalengka.disway.id, Selasa (10/10).

Pemilik Angkringan Lik Dul ini, Abdul mengatakan, terkait pilihan presiden hal tersebut sepenuhnya menjadi pilihan pribadi masing-masing anggota Kagama Bandung Raya. Ia memastikan Kagama  tidak akan terjun ke politik praktis.

"Tetap dengan semangat, guyub, rukun, migunani saklawase," ujarnya.

Senada, Ketua Kagama Cirebon Raya Heru Subagia menambahkan  Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo adalah kandidat calon presiden (Capres) 2024. 

Keduanya adalah lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sikap khusus adalah tetap memiliki idealisme dan persaudaraan tetap jadi yang utama, jangan sampai terpecah belah karena Pilpres 2024.

"Jaga persatuan, jaga kesatuan. Jangan saling membenci, munculkan ide-ide cerdas," ucap Heru yang turut mengikuti agenda silaturahmi Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya, saat malam berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Langensari, Ganjar berpesan kepada para santri dan pondok pesantren, termasuk Kiai agar beradaptasi terhadap  perubahan zaman di era teknologi yang cepat berubah sekarang ini.

Seperti halnya, permohonan perhatian terhadap Pesantren dan perhatian terhadap pendidikan pendidikan Islam dari pemerintah  dengan harapan program yang sudah ada ini, lebih ditingkatkan lagi.

Diketahui, saat berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Langensari, Ganjar Pranowo bersama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dan diterima langsung Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar KH. Munawir Abdurrohim, KH.Muin Abdurrahim, tokoh ulama, ribuan santri pondok pesantren dan masyarakat Banjar.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo KH. Munawwir Abdurrohim, menitipkan pesan para kiai dan tokoh ulama kepada Ganjar, jika terpilih menjadi Presiden Pemilu 2024 nanti,  memperhatikan kemajuan lembaga pendidikan dan Pesantren.

"Saat Indonesia menjadi negara maju, lembaga pendidikan pesantren diharuskan lebih modern. Untuk itu saya, nitip kemajuan Pesantren se-Indonesia. Semua itu dibawah naungan NU ," ucapnya seraya menjelaskan, kemajuan Pesantren yang maju dan modern ini penting agar pesantren tak mudah diadu-adu nantinya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: