Selain Panasnya bagai Neraka Bocor, Ada 10 Hal yang Perlu Diketahui Ketika Berkunjung ke Majalengka

Selain Panasnya bagai Neraka Bocor, Ada 10 Hal yang Perlu Diketahui Ketika Berkunjung ke Majalengka

Majalengka menjadi kota terpanas di Indonesia. -BMKG Kertajati-radarmajalengka.com

4. 25 Desa Berbatas Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kuningan dan Majalengka dengan luas 15.500 Ha, yang berbatasan langsung dengan 25 desa di Kabupaten Majalengka.

5. Kadipaten, Stasiun KA Nonaktif

Stasiun Kadipaten (KAD) adalah stasiun kereta api nonaktif yang terletak di Kadipaten, Majalengka. Stasiun ini termasuk dalam Wilayah Aset DAOP III Cirebon.

7. UMK Naik

Gaji UMR Majalengka 2023 mengalami kenaikan dari sebelumnya di tahun 2022 tercatat sebesar Rp 2.027.619. Angka UMR Majalengka 2023 ini sesuai sebenarnya masih di bawah usulan dari Bupati Majalengka yang mengusulkan kenaikan upah minimum sebesar 10 persen atau menjadi Rp 2.230.380.

BACA JUGA:Kenali Perbedaan Minyak Zaitun untuk Memasak dan Kecantikan

8. Makanan Khas

10 Makanan khas Majalengka yang biji lidah bahagia antara lain adalah:  Lidah Bahagia, Tutut, Jalakotek, Mangga Gedong Gincu, Kecap Majalengka, Kaluak Jeruk, Surabi Oncom, Pepes Jeroan, dan Oncom Goreng.

9. Bandrek Minuman Khas

Bandrek adalah minuman tradisional khas Sunda yang juga populer di Majalengka. Minuman ini terbuat dari jahe, gula aren, dan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan biji pala. Bandrek biasanya disajikan hangat dan memiliki rasa yang hangat dan pedas.

10. Kota Angin

Ketika mendengar Kabupaten Majalengka, yang terlintas dalam benak sebagian orang adalah 'Kota Angin'. Ya, itu adalah salah satu julukan daerah yang terletak di sisi timur Provinsi Jawa Barat, yakni Majalengka 'Kota Angin'

Itulah hal yang perlu diketahui jika sedang di Majalengka. Setidaknya bisa mengobati daerah ini yang panas seperti neraka yang bocor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: