Berikut Contoh Surat Restrukturisasi Pinjol

Berikut Contoh Surat Restrukturisasi Pinjol

Berikut contoh surat restrukturisasi pinjol-X.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Maraknya pinjol yang ada di kalangan masyarakat juga menjadi sebuah masalah baru yaitu gagal bayar. Surat restrukturisasi pinjol menjadi sebuah alternatif untuk mengajukan keringanan.

Restrukturisasi ini merupakan upaya yang dilakukan apabila si peminjam tidak mampu membayar / melunasi pinjaman. Tujuannya adalah agar peminjam diberi keringanan berupa perpanjangan waktu cicilan, maupun perkecilan bunga dan denda.

Restrukturisasi pinjol ini penting karena membantu menghindari gagal bayar. Karena gagal bayar memiliki risiko yang serius. Dengan adanya restrukturisasi ini bisa mencegah dan mempertahan reputasi pinjaman dengan baik.

Sehingga dengan adanya restrukturisasi ini menjadi sebuah solusi bagi peminjam agar tetap bisa bertanggung jawab melunasi tunggakannya namun dengan keringanan yang diajukan dan disepakati.

BACA JUGA:Dijamin Aman! Berikut Daftar Pinjol tanpa DC Lapangan dan BI Cheking

Bukan hanya bank yang memberikan restrukturisasi, kini pinjaman online pun memberikan restrukturisasi kepada peminjamnya.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua peminjam yang mengajukan surat restrukturisasi ini diterima atau berhasil mendapatkannya.

Karena untuk hasil dari pengajuan retrukturisasi pinjol ini tergantung pada kesepakatan antara peminjam dengan pihak pinjol.

Surat restrukturisasi ini bisa dikirim atau diserahkan ke pihak DC atau pihak yang bekerja sama dengan pinjol.

BACA JUGA:Kenali Pinjol Ilegal dan Memiliki DC Lapangan, Berikut Rinciannya!

Selain itu, surat restrukturisasi yang sudah dikirim ditujukan kepada pinjol dan OJK  ini bisa jadi solusi untuk menghentikan penagihan yang dilakukan oleh debt collector.

Jadi ketika ada debt collector datang ke rumahmu tidak perlu khawatir, sambut dengan baik dan tunjukan surat restrukturisasi tersebut. Surat restrukturisasi ini sangat berpengaruh sekali dalam meringankan fenomena yang terjadi bagi kaum gagal bayar atau galbay.

Berikut contoh surat restrukturisasi pinjol:

Dengan Hormat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: