Jangan Menghindar, Sambut Dengan Baik Debt Collector Saat Datang Ke Rumah

Jangan Menghindar, Sambut Dengan Baik Debt Collector Saat Datang Ke Rumah

jangan menghindar, sambut dengan baik debt collector saat datang ke rumah-radartegal.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Debt collector memang selalu dipandang menakutkan bagi kalangan masyarakat yang memiliki utang.

Didatangi oleh debt collector seperti sebuah mimpi buruk bagi sebagian orang. Pasalnya banyak kasus yang terjadi bagaimana sikap debt collector saat menagih kepada debiturnya.

Debt collector sebenarnya hanya memiliki satu tujuan, yakni mendapatkan uang anda. Maksudnya adalah, debt collector hanya ingin anda membayarkan tunggakannya.

Terlepas dari kasus-kasus yang sering terjadi karena kekerasan atau semacamnya, biasanya terjadi karena kesalahpahaman antara kedua belah pihak. 

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke-72, Polres Majalengka Berbagi Air Bersih di Desa Cipaku

Baiknya bagi peminjam juga bukan untuk menghindari debt collector jika didatangi ke rumah, tetapi hadapi dan bicarakan baik-baik.

Perlunya komunikasi antara keduanya agar tidak terjadi hal negatif. Jika sama-sama dalam keadaan tenang dan santai, sepertinya tidak ada perlakuan yang menimbulkan kerugian salah satu pihak.

Debt collector yang baik dan professional tentunya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak pantas kepada debiturnya. Karena ia mengetahui etika yang seharusnya ia lakukan seperti apa.

Apalagi sekarang sudah tercantum peraturan yang dikeluarkan oleh OJK bahwa debt collector yang mengancam dan sebagainya bisa terkena pasal pidana.

BACA JUGA:Memiliki Citra Negatif di Masyarakat, Bagaimana Seharusnya Etika Debt Collector Dalam Penagihan?

Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara mengatasi debt collector saat datang ke rumah. Inilah cara yang bisa kamu lakukan:

1. Sambut dengan baik debt collector

Debt collector sebagai orang yang betugas menagih utang, datang ke rumah anda hanya ingin menagih utang menjalankan tugasnya.

Sambutlah dengan baik, ramah dan sopan, agar situasi di awal menimbulkan kenyamanan untuk berkomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: