Pemkab Bakal Gelontorkan Dana Padat Karya Mencapai Rp72 Miliar

Pemkab Bakal Gelontorkan Dana Padat Karya Mencapai Rp72 Miliar

ilustrasi uang-Besaran bantuan yang akan diterima oleh peserta Kartu Prakerja berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini peserta Kartu Prakerja akan menerima bantuan sebesar Rp4,2 juta per individu.-

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemkab Majalengka akan mengalokasikan  anggaran milyaran rupiah untuk pembangunan sarana infrastruktur  yang dikerjakan oleh  masyarakat.  

Bupati  Majalengka  Dr  H Karna  Sobahi,  MMPd  menyebutkan Pemkab Majalengka bakal menggelontorkan anggaran  mencapai Rp.72 milyar untuk program  padat karya  yang akan diberikan bagi sejumlah 343 desa/ kelurahan se- Kabupaten Majalengka.

Menurut Bupati Karna setiap desa bakal diberikan dana padat karya mencapai  Rp. 100 juta dan setiap desa akan memperkerjakan sejumlah  400 orang  untuk bekerja  dalam program padat karya tersebut.

“Para pekerja itu akan mendapatkan upah  sebesar Rp.  100 ribu  perhari,” ujar Bupati Karna pada suatu acara di aula Islamic Center, belum lama ini.  

BACA JUGA:Masa Tanam ke 3 di Sindangwangi aman

BACA JUGA:Ratusan Kafilah mulai Pulang Kampung, Rata Rata Puas dengan Pelayanan Tuan Rumah

Terpisah Lurah Majalengka Kulon, Roswati, SIP MSi  mengaku  bersyukur akan mendapatkan dana padat karya dari Pemkab Majalengka sebesar Rp. 200 juta.

“Kami merencanakan dana padat karya itu untuk membangun jalan dan infrastruktur  di komplek Taman  Pemkaman Umum  (TPU) Blok Guru  Gang Kalapa RW 04 Kelurahan Majalengka Kulon,” ujar Lurah Roswati diiyakan Ketua RW 04,  H Kuslan.

Ditambahkan H Kuslan,  lahan TPU Guru  semula merupakan lahan  tanah  bengkok Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan  Majalengka seluas 800 M2.

“Alhamdulilah pak Bupati  memberikan  untuk lahan TPU yang saat ini sudah tidak ada di Blok Gempungan dan sangat diperlukan sarana infrastruktur  jalan  menuju TPU baru itu,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:KPU Majalengka Bakal Gelar Kirab Pemilu 2024

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Gelar Jumat Curhat di Desa Jatiserang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: