Habib Reyhan Ali : Tidak Benar Anies JIL, Kolaborasi Siap Perjuangkan Anies Jadi Presiden RI

Habib Reyhan Ali : Tidak Benar Anies  JIL,  Kolaborasi Siap Perjuangkan Anies Jadi Presiden RI

Ketua Umum DPP Kolaborasi, Habib Reyhan Ali menegaskan bahwa H Anies Rasyid Baswedan, bakal calon Presiden (Bacapres RI) -ist-Radarmajalengka.com

KADIPATEN, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua  Umum  DPP  Kolaborasi,  Habib  Reyhan  Ali menegaskan  bahwa  H Anies Rasyid Baswedan, bakal calon Presiden (Bacapres RI) dari koalisi Perubahan tidak benar  memiliki pemahaman/masuk  kelompok  Jaringan Islam Liberal (JIL).

Menurut Habib Reyhan memang sempat mencuat  rumor bahwa Anies itu  bagian dari JIL. Dijelaskan Habib Reyhan  munculnya  rumor  bahwa Anies  masuk kelompok JIL  itu dipicu  karena Anies menjadi Rektor Paramadina Jakarta yang sebelumnya dipimpin oleh  Nurcholis Masjid yang dikenal sosok  kelompok  JIL.

“Paramadina diakusisi oleh kelerga Pa Anies Baswedan kemudian pa Anies diangkat  menjadi Rektor  dan sedang “membersihkan” Paramadina dari pengsaruh JIL, jadi tidak benar Anies itu   merupakan kelompok  JIL,” tandas Habib Reyhan  kepada Radar,disela kunjungan  ke tokoh relawan di Blok Babakan Tipes Desa/Kecamatan Kadipaten,Minggu ( 13/9).

Ditambahkan dia, pamannya Anies Baswedan senang mengakusisi perguruan tinggi yang sedang kolaps dan salah satunya Paramadina.Iatidak menampik saat Paramadina masih dipimpin oleh Nurcholis Majid dikenal  kelompok JIL. “Jadi  pak Anies itu bukan bagian dari kelompok JIL, itu hanya isu belaka,”tegas Habib Reyhan.

BACA JUGA:PD PUI Apresiasi Kinerja Baznas, Selalu Sinergis dengan Pemkab Majalengka dan Ormas Islam

BACA JUGA:Fosil Non-Manusia Misterius Ini Diklaim Mayat Makhluk Luar Bumi, Usianya 1.000 Tahun

Diungkapkan Habib  Reyhan  pada tahun 2016 lalu  dirinya  blusukan ke Majalengka  untuk  sosialisasi  dan kampanya Prabowo- Sandi. “ Sekarang qodarullah saya ke Majalengka lagi untuk berjuang memenangkan   Anies Baswedan menjadi Presiden RI  pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Pada  Pilpres lalu, Prabowo- Sandi menang di Kabupaten Majalengka dan semoga  pada Pilpres 2024 mendatang pak Anies tidak hanya menang di Kabupaten Majalengka,tapi skala nasional,karena optimis pak Anies bisa melakukan perubahan yang lebih baik bagi negeri ini bila terpilih menjadi Presiden RI,” tandasnya.

Habib Reyhan menegaskan  bahwa Kolaborasi bukan hanya untuk mendukung dan menyukseskan Anies Baswedan  menjadi Presiden,tapi  Kolaborasi akan terus bergerak untuk membangun bangsa. “Kami berharap Kabupaten Majalengka  akan menjadi contoh semangat perubahan  di tanah air,” ujarnya.
     
Sementara itu, Ketua DPD Kolaborasi Kabupaten Majalengka, Bambang Erdaya  menyatakan pihaknya bersama  para relawan dan elemen pendukung Anies Baswedan  akan berjuang bersama  demi kemenangan Anies jadi Presiden RI.

BACA JUGA:Tanpa Atau dengan Putin, Duta Besar Rusia untuk RI: Kekuatan Terbesar Terletak pada Rakyatnya Sendiri

BACA JUGA:Culamega Lereng Gunung Cakrabuana, Wisata Kebun Teh di Majalengka Mirip Puncak Bogor, Dinginnya Menusuk Tulang

Menurut pria yang pernah kuliah di Jepang ini, Kolaborasi Kabupaten Majalengka  telah membentuk Kampung Anies dan akan mendeklarasikan  Anies “Mendesa”. Diakuinya, kini telah didirikan Posko Anies di Blok Cangkring Desa Kadipaten.

Direncanakan dalam waktu dekat ini,  Kolaborasi akan melakukan  wisata anak yatim di obyek wisata Bendungan Rentang Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

“Kami akan berikan santunan bagi anak yatim  sekaligus deklarasi  dukungan terhadap Pak Anie  dari relawan  dan elemen yang mendukungnya,”  tandasnya diiyakan Ketua DPD Jas Biru, Toto Sugianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: