Zulhas Dukung Prabowo Subianto, Begini Reaksi Heru Subagia: Tegak Lurus Usung Ganjar Pranowo Sampai Kandas

Zulhas Dukung Prabowo Subianto, Begini Reaksi Heru Subagia: Tegak Lurus Usung Ganjar Pranowo Sampai Kandas

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Zulhas saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Majalengka (dokri)--

RADARMAJALENGKA.COM-Ketua Umum Partai Amanat Rakyat (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan dukungan resmi partainya kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu (13/8/2023). Pernyataannya diberikan bersama dengan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketiga partai tersebut resmi bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIRR) yang mendukung Prabowo untuk menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2023.

Zulkifli mengatakan pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan secara matang oleh internal PAN. Dia melihat perjualan Presiden Joko Widodo dan Prabowo saat ini di pemerintahan harus dilanjutkan.

BACA JUGA:Zulhas Belum Pastikan Dukungan, Heru Subagia: Siap Digusur Jika PAN Pilih Prabowo

"Kenapa PAN mengambil keputusan itu saudara-saudara, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama," kata Zulkifli.

"Semoga kita bersama Gerindra, PAN, Golkar, PKB dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita Februari 14, 2024, Insyaallah Pak Prabowo menjadi presiden Indonesia," tegasnya.

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024 Ada Penumpang Peteng, Ahli Spiritual: Politik Butuh Spiritualitas, Bukan Agama

Saat ditemui, salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia memberikan sikap tegas akan dukungan politik pencapresan 2024 kepada Ganjar Pranowo.

"Kami siap menerima sanksi politik dan respons politik dari DPP PAN untuk proses prosedur pemecatan jika dibutuhkan sesuai AD/ART kepartaian," tegasnya, Minggu (13/8).

Menurut Heru, sebagai pribadi dan atas nama Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon yang sejak awal ditunjuk sebagai ketua partai. DPD PAN Kabupaten Cirebon tetap tegak lurus mengusung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Gelaran Angklung Terbesar Dunia, Kemeja Zulhas Tegak Lurus Hitam Putih, Tanda Dukung Ganjar Pranowo?

"Secara resmi dibawah kepemimpinan saya, DPD PAN Kabupaten Cirebon tetap mengusung Ganjar Pranowo. Saya siap bertanggung jawab moral dan politik sebagai konsekuensi tertinggi pilihan dan sikap saya. Pilihan tegas dukung Ganjar Pranowo sampai tuntas dan kandas, " ujar Heru.

Dirinya siap dipecat dari jabatan ketua partai. 

Ia kembali menegaskan memperjuangkan nama Ganjar Pranowo merupakan usulan DPD PAN Kabupaten Cirebon melalui Rakorwil DPW PAN Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: