Sejarah Panjang Baribis Majalengka, Ditemukan Fosil Binatang Purba, Sekarang Ada Taman Air Mancur

Sejarah Panjang Baribis Majalengka, Ditemukan Fosil Binatang Purba, Sekarang Ada Taman Air Mancur

--

RADARMAJALENGKA.COM-Bukan hanya rusa purba, di Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka juga ditemukan banyak peninggalan prasejarah. Di antaranya ditemukan fosil gading gajah dan keong laut.

 

Karena itu kuat kemungkinan, di wilayah Baribis dan sekitarnya masih banyak peninggalan masa lalu. Seharusnya lokasi itu menjadi perhatian serius pemda setempat. 

 

Penelitian mendalam dibutuhkan untuk mengeksplorasi sisa-sisa zaman purba. Sebab, temuan-temuan itu menjadi jejak masa lalu Kabupaten Majalengka.

 

Apalagi Desa Baribis Kecamatan Cigasong itu letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Majalengka. Bahkan warga setempat pun dulu sempat mengusulkan agar Kecamatan Cigasong dirubah namanya menjadi Majalengka Timur.

 

Apalagi Desa Baribis. Desa itu lokasinya juga sangat strategis. Di jalan utama dari Majalengka menuju Jatiwangi. 

 

Desa itu sekarang juga menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat setempat. Karena di desa itu ada taman yang memiliki air mancur. Namanya Taman Baribis. 

 

Tahun lalu Desa Baribis Kecamatan Cigasong, dibuat heboh. Hal itu setelah di desa itu ditemukan bebatuan yang diduga kuat merupakan fosil rusa purba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: