DPRD Majalengka Terima Kunker Tim Bamus DPRD Tangerang Kota

DPRD Majalengka Terima Kunker Tim Bamus DPRD Tangerang Kota

KENANG-KENANGAN: Sekretariat DPRD Majalengka memberikan plakat kepada rombongan dari Bamus DPRD Tangerang Kota.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - DPRD Kabupaten Majalengka hari Senin 17 Juli 2023 kemarin menerima kunjungan kerja (kunker) dari Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tangerang Kota.

“Kunker ini dalam rangka menjalin kerja sama pertukaran informasi dan kerja sama antar daerah,” kata Suparmi ST, anggota Bamus DPRD Tangerang Kota saat bertemu dengan perwakilan Sekretariat DPRD Majalengka.

Dijelaskan, kedatangan rombongan Bamus DPRD Tangerang Kota melaksanakan tugas pimpinan DPRD untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi serta berbagi pengalaman dan sharing tentang persoalan di Bamus.

Terutama tentang referensi maupun eksistensi Badan Musyawarah dalam penyusunan kegiatan DPRD.

“Kedatangan kami ke DPRD Majalengka ini bersama rombongan tidak lain adalah untuk mengenal lebih jauh tentang Majalengka, sekaligus ingin berbagi pengalaman maupun transformasi pengetahuan mengenai referensi dan eksistensi Bamus dalam menyusun kegiatan DPRD,” jelasnya.

BACA JUGA:Waspada! Warga Palasah Merasa Ditipu Oknum Warga Jayi, Berdalih Bisa Bikin Aplikasi Pencairan Dana Pinjaman

BACA JUGA:Begini Kronologi Paman Bacok Keponakan Hingga Alami Luka di Bagian Kepala dan Tangan

Diharapkan dari kegiatan tersebut kata dia, akan memperoleh masukan dalam memaksimalkan tugas dan fungsi Badan Musyawarah DPRD Tangerang Kota.

Sementara itu Ketua DPRD Majalengka Drs H Edi Anas Djunaedi MM yang didampingi oleh Kabag Legislasi, AKD dan Dokumentasi Hukum Sekretariat DPRD Kabupaten Majalengka, Ucu Fajar Hayati SSos MSi mengapresiasi kunjungan dari Bamus DPRD Tangerang Kota.

Edi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kesempatan diskusi bersama untuk memperoleh wawasan serta pembelajaran yang berharga.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dibahas dan dikerjasamakan serta didiskusikan terutama mengenai pembahasan masalah program kerja DPRD di masing masing kabupaten nantinya.

BACA JUGA:Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Pegawai Kesehatan Gelar Aksi Germas

BACA JUGA:Persoalan Sampah Menjadi PR Besar, Siap-siap Nih Denda dan Kurungan Menanti!

Secara umum kata dia, program kerja DPRD Kabupaten Majalengka hampir sama dengan program kerja DPRD lainya termasuk dengan DPRD Tangerang Kota. Di antaranya seperti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra komisi, Rapat Kerja Komisi, evaluasi program dan kegiatan bersama mitra komisi, pembahasan RAPBD, penetapan APBD maupun terkait pembuatan Perda, sesuai dengan tupoksi DPRD yakni Budgeting, Controlling dan Legislasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: