Bupati: Kultur Pramuka sudah Teruji, Jadi Spirit Kepribadian Bangsa

Bupati: Kultur Pramuka sudah Teruji, Jadi Spirit Kepribadian Bangsa

PERKEMAHAN: Ketua Mabicab, Dr H Karna Sobahi MMPd membuka Perkemahan Bakti Tingkat Cabang satuan Karya Pramuka Bakti Husada ke-2 tahun 2023, bertempat di Buper Mandala Kitri Desa Cipicung Kecamatan Maja, Selasa 13 Mei 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua Mabicab, Dr H Karna Sobahi MMPd membuka Perkemahan Bakti Tingkat Cabang satuan Karya Pramuka Bakti Husada Ke-2 tahun 2023, bertempat di Buper Mandala Kitri Desa Cipicung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa 13 Mei 2023.

Kepala Dinas Kesehatan H Agus Susanto SSos MM mengatakan bahwa Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada yang merupakan wadah kader pembangunan kesehatan indonesia sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya bangsa indonesia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya-saing.

Adapun tujuan kegiatan Perkemahan ini guna menggalang persaudaraan serta wawasan gerakan pramuka di bidang kesehatan serta membina prestasi yang secara kreatif produktif guna mewujudkan cita cita pramuka untuk bangsa serta terwujudnya Majalengka Raharja.

"Kegiatan ini sebagai wahana pertemuan sekaligus untuk sosialisasi pencegahan dan percepatan penurunan stunting serta mendukung Germas serta menumbuhkan kesadaran disiplin hidup bersih dan sehat di keluarga serta lingkungannya," kata ketua Mabiska Saka Bhakti Husada ini.

BACA JUGA:Intip Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Desain Unik Jadi Semakin Menarik

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di SPBU Pertamina

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengapresiasi kegiatan perkemahan yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-533 Majalengka yang meriah dan merakyat.

Pramuka harus bisa menggapai spirit kepribadian bangsa karena kultur Pramuka sudah teruji ini bisa terlihat dari seragamnya yang tidak pernah berubah, di mana bhakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan Pramuka selalu hadir.

"Pramuka sudah masuk ke berbagai level baik dari mulai usia dini sampai perguruan tinggi," kata bupati.
Menurut bupati kegiatan ini bisa dijadikan evaluasi dari berbagai ranting sehingga menghasilkan kreasi dan kreativitas untuk Pramuka. Kesehatan harus bisa menjadi prioritas untuk kegiatan Pramuka dalam menyosialisasikan kepada masyarakat.

"Jaga kebersamaan jaga kekompakan sehingga menghasilkan diskusi yang menarik untuk kemajuan Majalengka ke depannya. Karena baik maupun buruk Kabupaten Majalengka adalah milik kita yang harus kita jaga dan kita bangun," pesannya.

Selesai upacara diteruskan dengan pentas seni kabaret tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) sebagai pembudayaan Germas yang diperankan siswa SMA Kasokandel. (ono)

BACA JUGA:HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Majalengka Gelar Kejuaran Bola Volly Kapolres Cup Tahun 2023

BACA JUGA:Usai Taklukan Jalur Sabang – Medan, Rombongan Touring XMAX Connected Lanjutkan Eksplorasi Pesona Tanah Minang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: