RAMAI! Juni Maskapai Milenial Super Air Jet Terbang dari Kertajati, Agustus Garuda Indonesia, Simak Rute Ini

RAMAI! Juni Maskapai Milenial Super Air Jet Terbang dari Kertajati, Agustus Garuda Indonesia, Simak Rute Ini

Super Air Jet akan membuka penerbangan dari Bandara Kertajati mulai Juni 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

Ditambahkan Nuril, penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Kertajati dan sebaliknya terbukti memiliki okupansi penumpang yang cukup baik.

Pada penerbangan perdana, Rabu, 17, Mei 2023, tujuan Kuala Lumpur Kertajati membawa 70 penumpang. Sedangkan dari Kertajati ke Kuala Lumpur membawa 125 penumpang. 

Untuk penerbangan pada Minggu, 21, Mei 2023, rute Kuala Lumpur - Kertajati membawa 108 penumpang. Sebaliknya dari Kertajati - Kuala Lumpur membawa 56 penumpang.

AirAsia juga akan mengevaluasi jadwal penerbangan yang saat ini baru 2 kali dalam satu minggu. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah menjadi 3 kali atau bahkan setiap hari, bila okupansi penumpang di atas 80 persen.

BACA JUGA:Tips Berkendara Bikers Wajib Paham, Ini Cara Berkendara yang Tepat Lewati Jalan Rusak

Sementara itu, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengungkapkan, pengelola bandara juga sudah berkomitmen untuk mengakomodir permintaan slot penerbangan.

Karenanya, dia yakin bahwa Bandara Kertajati akan semakin ramai dengan bertumbuhnya penerbangan yang dibuka oleh sejumlah maskapai. 

“AP II selaku operator Bandara Kertajati memastikan kesiapan personel serta seluruh fasilitas untuk mendukung semakin meningkatnya penerbangan pada tahun ini. Koordinasi erat juga dilakukan dengan setiap stakeholder," ungkapnya. 

Awaludin berharap, tahun ini dapat menjadi pemulihan penerbangan di Bandara Kertajati pasca pandemi covid-19. Sehingga bandara tersebut bakal semakin optimal. 

BACA JUGA:Universitas YPIB Majalengka Buka Fakultas Psikologi

“Bersama stakeholder, AP II berupaya untuk menangkap peluang pada periode pemulihan penerbangan di tengah pandemi sehingga Bandara Kertajati dapat semakin optimal melayani penerbangan bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya, serta berkontribusi dalam memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia,” ujar dia. 

Dia meyakini, penerbangan di Bandara Kertajati pada tahun ini semakin bergairah dan bakal ramai. Sebelumnya, pada 17 Mei 2023, AirAsia membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Bandara Kertajati menuju Kuala Lumpur, Malaysia. 

Penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur ini dioperasikan secara reguler oleh AirAsia setiap Rabu dan Minggu menggunakan pesawat berbadan sedang (narrow body) Airbus A320.

Bandara Kertajati juga sudah melayani penerbangan internasional lainnya menuju Arab Saudi yang dioperasikan Lion Air dan Garuda Indonesia untuk membawa para jemaah umrah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: