Universitas YPIB Majalengka Buka Fakultas Psikologi

Universitas YPIB Majalengka Buka Fakultas Psikologi

Gedung Universitas YPIB Majalengka -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (YPIB) Majalengka yang telah terakreditasi B terus mengembangkan layanan pendidikan bagi para mahasiswa dan masyarakat.

Rektor Universitas YPIB Majalengka, Dr Wawan Kurniawan SKM SKep Ners MKes melalui Dekan Fakultas Psikologi, Prof Dr Yoyon Suryono M S menyebutkan, Yayasan YPIB merupakan yayasan yang didirikan pada tahun 1989, bertujuan menyelenggarakan pendidikan menengah dan pendidikan tinggi di bidang kesehatan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kualitas hidup masyarakat.

YPIB mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dengan lokasi kampus di Kabupaten Majalengka dan Sekolah Tinggi  Farmasi (STF)  dengan lokasi kampus  di Cirebon pada tahun 2001.

Sejak tanggal 8 Juni 2022, STIKes Majalengka dan STF Cirebon digabung dalam wadah baru universitas yaitu Universitas YPIB Majalengka, sesuai Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 409/E/O/2022 tanggal 8 Juni 2022.

BACA JUGA:Penantian 25 Tahun Mimpi Jaja Ada Listrik di Rumah, Akhirnya Terwujud

BACA JUGA:Sebanyak 14.307 Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat Terima Sambungan Listrik Gratis di Tahun 2022

Universitas YPIB memiliki lima Fakultas yaitu, Kesehatan, Farmasi, Psikologi, Ekonomi dan Ilmu Komputer.

Kampus utama Universitas YPIB Majalengka beralamat di Jalan Gerakan Koperasi Nomor 003 Kota Majalengka. Lokasi kampus di luar kampus utama berada di Kota Cirebon.

Fakultas Psikologi merupakan fakultas baru yang didirikan pada tahun 2022, dan merupakan salah satu fakultas yang berada di bawah Universitss YPIB Majalengka.

Fakultas Psikologi memiliki dan mengembangkan Program Studi Sarjana (S1) Psikologi. Pada Tahun Akademik 2022/2023 Program Studi (Prodi) S1 Psikologi mulai menerima mahasiswa baru.

BACA JUGA:Saat Menteri Basuki Menginjak Material Geofoam EPS, Teknologi Canggih yang Dipakai di Tol Cisumdawu

BACA JUGA:Pesan Menteri Basuki untuk Tol Cisumdawu yang Sedang Dikebut, Perhatikan Ini

Fakultas Psikologi Universitas YPIB Majalengka memiliki visi memelihara dan mengembangkan psikologi teori dan terapannya bagi kemaslahatan manusia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) untuk kesejahteraan, kebahagiaan, dan kemuliaan derajat manusia.

Adapun misinya menyelenggarakan pendidikan akademik  berupa program studi S1 Psikologi yang memiliki integritas karakter dan kepribadian, ilmu pengetaahuan dan keahlian menerapkan psikologi dalam kehidupan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: