RAMAI! Juni Maskapai Milenial Super Air Jet Terbang dari Kertajati, Agustus Garuda Indonesia, Simak Rute Ini

RAMAI! Juni Maskapai Milenial Super Air Jet Terbang dari Kertajati, Agustus Garuda Indonesia, Simak Rute Ini

Super Air Jet akan membuka penerbangan dari Bandara Kertajati mulai Juni 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Pada Juni nanti, Bandara Internasional Kertajati bakal memiliki tambahan maskapai yakni Super Air Jet yang bakal beroperasi.

Selang 2 bulan, giliran Garuda Indonesia yang akan terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rencana Maskapai Super Air Jet terbang dari Bandara Kertajati diungkap oleh Executive General Manager PT BIJB (Perseroda), Nuril Huda.

Menurut dia, maskapai yang mengambil segmen milenial tersebut sudah mengajukan slot penerbangan mulai Juni. Sedangkan untuk Garuda Indonesia, akan terbang setiap Hari Sabtu pada Bulan Agustus nanti.

BACA JUGA:WOW! Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati Juni 2023, Ini Rutenya

Kedua maskapai tersebut akan menerbangi rute internasional. Sedangkan untuk domestik belum ada informasi lebih lanjut, kapan akan mulai dibuka.

Super Air Jet rencananya akan terbang ke Kuala Lumpur Malaysia pulang pergi. Sedangkan Garuda Indonesia yang terbang setiap Sabtu, khusus melayani penerbangan umrah.

Penerbangan Garuda Indonesia ini, juga secara langsung atau direct flight dari Kertajati ke Jeddah, Arab Saudi.

“Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” kata Nuril Huda, dilansir dari keterangan resmi Angkasa Pura II, Rabu, 24, Mei 2023.

BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

Sedangkan untuk Garuda Indonesia, rencananya akan mulai terbang pada Hari Sabtu, 5, Agustus 2023. Penerbangan selanjutnya juga dilakukan setiap hari Sabtu secara rutin, khusus untuk jemaah umrah.

“Garuda Indonesia rencananya mengoperasikan penerbangan umrah setiap Sabtu mulai 5 Agustus 2023 secara reguler," tuturnya.

Selain kedua maskapai itu, Nuril mengakui, ada beberapa yang sudah mengajukan slot penerbangan di BIJB Kertajati

Karenanya, pihak PT BIJB terus berkoordinasi dengan maskapai dan stakeholder lainnya terkait dengan jadwal dan rute penerbangan yang akan dibuka selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: