SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Jadi, Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati Majalengka

SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Jadi, Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati Majalengka

Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara diharapkan pindah ke BIJB Kertajati Majalengka setelah Tol Cisumdawu jadi.-BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Dia juga mengaku, sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong maskapai agar segera pindah ke Bandara Kertajati, terutama setelah Tol Cisumdawu jadi.

“Kita akan terus dorong, Airline sesegera mungkin ke Kertajati. Mudah-mudahan setelah AirAsia ada maskapai lain. Seiring dengan selesainya Tol Kertajati sebentar lagi, Pak Menhub sudah men-state bahwa Bandung akan dipindahkan,” tandasnya.

Pemindahan penerbangan tersebut akan dimulai dari pesawat jet dan diikuti dengan yang bermesin baling-baling. 

Meski pemindahan tersebut dilakukan bertahap, tapi pada akhirnya nantinya semua akan dipindahkan ke Kertajati.

BACA JUGA:VIRAL! Rumah Mewah Penjual Batagor di Malausma Majalengka, Habis Rp 700 Juta

“Yang pertama jet, dan propeller diberikan waktu 1 tahun ke depan. Tapi nanti semua pindah semua. Makanya kita mendorong Airline beroperasi ke Kertajati. Tol itu kan sebentar lagi selesai, sehingga tidak ada masalah konektivitas,” bebernya.

Bahkan, hal tersebut sudah disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Meski pemindahan tersebut dilakukan secara bertahap. 

Yakni, diawali oleh pesawat jet dan diikuti oleh pesawat proppeler dengan jangka waktu 1 tahun ke depan. Apalagi Tol Cisumdawu juga segera selesai. Sehingga dapat menunjang konektivitas antara kawasan Bandung Raya dengan Kertajati. 

Muhammad Singgih juga mengapresiasi Maskapai AirAsia, karena menjadi yang pertama membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Majalengka yang Wajib Dikunjungi, Simak Rekomendasi dari Wonderful Indonesia

Apalagi, penerbangan tersebut dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali setiap hari Rabu dan Minggu. Diharapakan, penerbangan ini dapat memancing maskapai lainnya untuk segera pindah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: