MANTAP! Penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati Mulai Ramai, Angkut 108 Penumpang dari Malaysia

MANTAP! Penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati Mulai Ramai, Angkut 108 Penumpang dari Malaysia

Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur dengan Maskapai AirAsia mulai ramai dengan penumpang.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penerbangan dari Bandara Kertajati MAJALENGKA - Kuala Lumpur mulai ramai dengan penumpang.

Bahkan, berdasarkan data dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, terdapat 108 penumpang yang tiba dari Kuala Lumpur, Minggu, 21, Mei 2023.

Sedangkan penumpang yang berangkat dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur sebanyak 56 orang. Jumlah ini, memang masih di bawah target dari AirAsia yang menghadapkan okupansi 80 persen.

Tetapi, untuk dua penerbangan awal yakni, Rabu dan Minggu tentu jumlah ini sudah menggembirakan. Apalagi, kedatangan dari Kuala Lumpur juga cukup banyak.

BACA JUGA:Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Pada penerbangan perdana yang dilaksanakan, Rabu, 17, Mei 2023, jumlah penumpang dari Kuala Lumpur ke Kertajati sebanyak 70 orang.

Penerbangan dari Kertajati ke Kuala Lumpur sebanyak 125 orang atau hampir 70 persen kursi terisi. Sebab, AirAsia Malaysia menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Sepreti diketahui,  AirAsia kini telah mengoperasikan penerbangan rutin Kertajati - Kuala Lumpur dengan jadwal 2 kali dalam satu pekan setiap Hari Rabu dan Minggu.

Jadwal penerbangan dimulai dari keberangkatan dari Kuala Lumpur pukul 09.05 waktu setempat dan tiba di Bandara Kertajati pukul 10.20 WIB.

BACA JUGA:VIRAL! Rumah Mewah Penjual Batagor di Malausma Majalengka, Habis Rp 700 Juta

Kemudian pesawat kembali diberangkatkan pada pukul 10.50 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 14.05.

Durasi penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur sekitar 2 jam 15 menit, non stop dan langsung alias tanpa henti.

Rute baru dari Bandara Kertajati ini, diharapkan dapat diikuti oleh maskapai lainnya. Apalagi, saat ini layanan transportasi darat untuk memfasilitas penumpang menuju Bandung maupun daerah lainnya sudah tersedia.

Divisi Bhinneka Shuttle Kertajati, Toni Rahman menjelaskan, biaya Shuttle Kertajati - Bandung atau sebaliknya dibanderol dengan harga Rp150 ribu dengan waktu perjalanan 2,3 jam melalui Tol Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: