BESOK! AirAsia Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Majalengka

BESOK! AirAsia Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Majalengka

Penerbangan perdana AirAsia dari Bandara Kertajati Majalengka.-Bhisa-radarmajalengka.com

BACA JUGA:4 Petunjuk dr Sumy Hastry Agar Kasus Subang Terungkap, Didatangi Dalam Mimpi

Sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari dan menuju ke Bandara Kertajati Majalengka.

Tentunya, penerbangan ini akan menjadi sejarah tersendiri, karena pertama kalinya BIJB Kertajati Majalengka kembali membuka jadwal untuk penerbangan penumpang internasional selain umrah dan haji.

Diprediksi penerbangan perdana dari Bandara Kertajati ini bakal ramai, karena banyak masyarakat yang ingin mencoba.

Apalagi, rute penerbangan internasional ini juga perdana yang dibuka untuk penumpang selain umrah dan carter lainnya.

BACA JUGA:Mahkota Prabu Siliwangi 'Pulang' ke Kerajaan Galuh, Terbuat dari Emas, Beratnya 8 Kilogram

Pembukaan rute KJT - KUL tersebut sesuai dengan Surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang dikeluarkan ileh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 30, Maret 2023.

Selain surat dari Ditjen Hubdat, sebelumnya juga sudah ada Surat Edaran (SE) Nomor 25 tahun 2022, yang menetapkan bahwa Bandara Kertajati adalah entry point perjalanan luar negeri.

Bahkan, di wilayah Jawa Barat hanya Bandara Kertajati yang menjadi entry point perjalanan luar negeri dan di Indonesia hanya ada 15 bandara.

Sebelumnya, VP Corporate Secretary & General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, sudah ada beberapa maskapai lainnya yang berminat untuk segera membuka penerbangan dari Kertajati.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Mahkota Binokasih Sanghyang Pake Prabu Siliwangi, Kembali ke Galuh Setelah 500 Tahun

Apalagi setelah uji coba Jalan Tol Cisumdawu pada masa mudik Lebaran berjalan mulus dan terbukti mempersingkat waktu tempuh dari Bandung ke Kertajati. 

"Nanti jika sudah operasi normal, perjalanan dari Bandung via Cisumdawu hanya sekitar satu jam sampai Bandara Kertajati lancar dan tidak terkendala kemacetan berarti," tegasnya. 

Sejumlah maskapai lain bahkan ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura. Ia menambahkan, penerbangan umrah  juga akan semakin marak di BIJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: