AKHIRNYA 14 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Selesai, Jembatan Gunung Puyuh Sudah Tersambung

AKHIRNYA 14 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Selesai, Jembatan Gunung Puyuh Sudah Tersambung

Tol Cisumdawu diperkirakan bakal selesai sekitar 14 hari lagi.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TERJAWAB! Suara Pesawat Jet Tempur yang Bikin Heboh Warga Cirebon, Oh Ternyata

Penanganan area labil tersebut dilakukan dengan pembangunan jembatan untuk mencegah terjadinya longsor berulang, lantaran lokasi urugan yang dikenal kerap mengalami pergerakan tanah.

Dari pantauan visual, pekerjaan di Jembatan Gunung Puyuh sudah mendekati selesai. Bahkan secara konstruksi sudah tersambung, karena pier head sudah terpasang plat beton.

Selanjutnya pekerjaan menyisakan pengecoran dan pada lapisan atas akan dilakukan pengaspalan. Diperkirakan dalam waktu dekat jembatan ini sudah selesai.

Di Seksi 5B juga berlangsung penanganan tanah labil dengan EPS Geofoam tepatnya di STA 52+000 yang berbatasan dengan Seksi 6 di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

BACA JUGA:RAHASIA Tahu Sumedang Diungkap di Depan Chef Renatta, Air Gunung Tampomas, Kedelai Majalengka Salah Satunya

Bila pembangunan di area ini dapat diselesaikan, tentu saja Tol Cisumdawu akan tersambung mulai dari Cileunyi sampai dengan Kertajati.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian juga menargetkan pada akhir Mei nanti, seluruh konstruksi sudah selesai.

"Seksi 4 dan 5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan," kata Hedy.

Merujuk pernyataan tersebut saat beroperasi pada akhir Mei atau awal Juni nanti, berarti Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 juga masih gratis alias belum bertarif.

BACA JUGA:WARGANET HEBOH! Banyak Pesawat Jet di Langit Cirebon, Ada Apa Yah?

Tetapi penggunaannya berbeda dengan saat arus mudik dan balik, karena akan dipakai secara keseluruhan 2 jalur dan 2 arah (A dan B) dengan masing-masing terdiri dari 2 lajur kendaraan.

Tidak hanya itu, Hedy juga berharap akses menuju Gerbang Tol Paseh sudah dapat diselesaikan pada akhir Mei. Sehingga bisa digunakan masyarakat.

Saat ini, pekerjaan di Ruas Seksi 4B tersebut masih berjalan. Yakni pembangunan main road dari Interchange Legok menuju ke Gerbang Tol Paseh dan menyambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang.

"Diharapkan pada akhir Mei akses Paseh - Legok juga sudah tersambung ke ruas Jalan Legok - Conggeang, sehingga terdapat tambahan satu lagi jalan akses dari 5 akses yang sudah terbangun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: