Seluruh Incumbent Siap Bertarung Kembali, Karnaval Budaya Iringi Proses Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU

Seluruh Incumbent Siap Bertarung Kembali, Karnaval Budaya Iringi Proses Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU

KOMPAK: Rombongan kader dan pengurus PDIP tiba di Kantor KPU Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - DPC PDI Perjuangan secara resmi telah mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU pada Kamis (11/5). Karnaval budaya mengiringi proses pendaftaran rombongan dari DPC PDIP Kabupaten Majalengka tersebut.

Pantauan wartawan, rombongan DPC PDIP datang ke KPU menggunakan sepeda onthel berikut arak-arakan dengan patung garuda dan banteng.

Dalam keterangan persnya, Sekertaris DPC PDIP Tarsono D Mardiana mengungkapkan, kedatangannya ke kantor KPU dengan mengayuh sepeda onthel dan arak-arakan dalam rangka melestarikan budaya.

Sekaligus mengajak masyarakat untuk menyebut gembira proses pemilihan umum (pemilu) yang dilaksanakan serentak pada tahun 2024.

BACA JUGA:Komisaris Tol Cisumdawu Buka Suara Bangun Tol Bandung – Majalengka, Begini Katanya

BACA JUGA:Bandara Kertajati Contoh PSN 'Gagal', Pembangunan Kecepetan

"Tadi sudah secara resmi kami dari DPC PDIP Kabupaten Majalengka telah resmi mengajukan bakal calon untuk DPRD Kabupaten Majalengka berjumlah 50 orang, dan dipastikan kami siap untuk menyukseskan,” katanya.

Disebutkan, PDI Perjuangan mengajak masyarakat agar pemilu ini dilaksanakan dengan ruang gembira dan penuh dengan kekeluargaan.

“Kami tampil dengan tradisionalnya, kami tampil bawa onthel tidak bawa barang yang mewah-mewah, kita juga suguhkan kesenian dan kebudayaan. Itu misi yang ingin kita sampaikan, disamping tadi kecerian, kegembiraan, kita ingin merawat kebudayaan yang ada di Kabupaten Majalengka khususnya, harus tetap kita jaga,” tandas Tarsono.

Ia mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, seluruh jajaran pengurus dan kader PDIP siap terjun ke lapangan untuk memenangkan para Bacaleg PDIP.

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

BACA JUGA:PANGANDARAN HEBOH! Dugaan Pungli Diungkap Guru PNS Husein Ali Rafsanjani, Kang Emil Langsung Berbuat

Apalagi kata Tarsono, PDIP telah merekrut semua kalangan baik kaum milenial, budayawan, aktivis dan petani yang telah siap untuk ditampilkan. Bahkan, seluruh incumbent PDIP dipastikan sebagai petarung yang sudah teruji akan kembali ditampilkan.

“Dengan tujuan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Majalengka dan mereka juga telah siap turun kelapangan untuk menyatu dengan masyarakat. Jadi semua incumbent ikut, kecuali ada satu orang mendapatkan penugasan dari partai, Dadang Ahmad Satari untuk naik penugasannya di DPRD Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: