Komisaris Tol Cisumdawu Buka Suara Bangun Tol Bandung – Majalengka, Begini Katanya

Komisaris Tol Cisumdawu Buka Suara Bangun Tol Bandung – Majalengka, Begini Katanya

Pembangunan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dengan Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COMKomisaris independen perusahaan yang membangun Tol Cisumdawu, Dionisius Widjanto mengungkap suka duka pembangunan akses jalan tersebut.

Saat bincang-bincang Sewindu PSN (Proyek Strategis Nasional), Dionisius menyebutkan bahwa harapannya, pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dapat selesai akhir Mei 2023.

Menurutnya, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu memang penuh tantangan. Tetapi pada akhirnya dalam waktu dekat bakal selesai. 

“Kalau bicara duka itu saat baru mau mulai ya, proyeknya sudah hampir selesai lebih ke suka ya,” kata Dionisius, pada kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Contoh PSN 'Gagal', Pembangunan Kecepetan

Diungkapkan komisaris independen PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) itu, sesuatu yang normal bila memulai itu, selalu dihantui dengan kekhawatiran.

Misalnya, khawatir dengan hal-hal yang belum terjadi semuanya masuk dalam benak. Tetapi, setelah berjalan, semuanya bisa diatasi.

Dionisius mengungkapkan, keberadaan PSN sangat mendukung percepatan dalam pembangunan. Dirinya berkata demikian, bukan karena diundang dalam forum Sewindu PSN.

Tetapi, hal tersebut memang dirasakan sangat ril bagi percepatan pembangunan proyek jalan tol.

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

“Tapi ini bukan karena kami diundang dalam program PSN. Percepatan yang berkaitan dengan PSN kami rasakan sekali,” bebernya.

Dia mengungkapkan, PT CMNP lahir era akhir 90-an. Program PSN itu tidak ada. Berjalannya waktu, fakta mengatakan bahwa realisasi pembangunan infrtastruktur tidak secepat sekarang.

“Bukan salahnya generasi terdahulu. Ini kita harus belajar bersama. Jadi saya rasa, mungkin kalau saya mengatakan jalan tol. Karena kami mengikuti proses tahun 90 sampai saat ini dan adanya PSN,” bebernya.

Kembali ke pembahasan Tol Cisumdawu, dia meyakinkan sebentar lagi proyek tersebut bisa selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: