SIDAK LAGI! Begini Update Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6, Target Akhir Mei

SIDAK LAGI! Begini Update Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6, Target Akhir Mei

Update progres Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6.-PUPR Bina Marga-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update progres proyek Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 yang kini masih dalam tahap penyelesaian dengan target akhir Mei 2023.

Pekerjaan lanjutan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, saat ini terfokus di Seksi 4 dan 5. Sebab, di seksi 6 sudah selesai 100 persen baik Jalur A maupun Jalur B. 

Diharapkan, keseluruhan konstruksi Jalan Tol Cisumdawu dapat tuntas pada akhir Mei 2023. Hal tersebut kembali ditegaskan saat dilaksanakan sidak Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). 

Seksi 4 yang memasuki tahap finishing memiliki panjang Jalan 8,20 kilometer. Sedangkan Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer. Selain penyelesaian jalan, juga mencakup pekerjaan pembangunan interchange serta gerbang tol di Kecamatan Paseh.

BACA JUGA:CATAT! Bali hingga Balikpapan, Ini Daftar Rute Bandara Kertajati yang Jadi Permintaan Masyarakat

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian melaksanakan monitoring progres Proyek Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 (Cimalaka-Legok) dan Seksi 5 (Legok – Ujung Jaya) pasca fungsionalisasi ruas tersebut pada masa mudik Lebaran 2023.

Direktur Jenderal Bina Marga menyampaikan bahwa mainroad pada seksi 4 -5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Target ini, diharapkan dapat tercapai. 

Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan sejumlah 2 jalur 2 arah (A dan B) dengan masing-masing jalur terdiri dari 2 lajur kendaraan.

Diharapkan pada akhir Mei Akses Paseh/Legok juga sudah tersambung ke ruas jalan Legok - Conggeang sehingga terdapat tambahan satu lagi jalan akses dari 5 akses yang sudah terbangun.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ternyata Ini Cara Pakai Bedak Kelly Agar Cepat Putih, Cobain Deh

Pada kunjungan ini Direktur Jenderal Bina Marga didampingi oleh Direktur Jalan Bebas Hambatan Triono Junoasmono, Direktur SSPJJ Wilan Oktavian, dan Kepala BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat Brawijaya.

Sementara itu, dari pantauan visual saat ini nampak sedang dilaksanakan pengaplikasian EPS Geofoam di Jalur A STA 40+200 yang berada di Blok Sawah Pasir Kodok, Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

Jalan yang dibuat dengan menggunakan EPS Geofoam berhasil dilintasi pemudik tanpa ada kendala. Bahkan setelah dipakai secara fungsional mulai 16 April sampai dengan 1 Mei 2023, terbukti jalan yang terbangun sangat andal.

Penggunaan serupa dilakukan di Jalur B yang sekarang sudah dalam proses instalasi. Penggunaan material yang sama dilakukan di STA 52+000 atau area tanah labil di seberang batching plant sekaligus perbatasan Seksi 5 dengan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: