CATAT! Bali hingga Balikpapan, Ini Daftar Rute Bandara Kertajati yang Jadi Permintaan Masyarakat

CATAT! Bali hingga Balikpapan, Ini Daftar Rute Bandara Kertajati yang Jadi Permintaan Masyarakat

Sejumlah rute penerbangan menjadi permintaan masyarakat untuk dibuka dari Bandara Kertajati Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah penerbangan bakal mulai dibuka lagi dari Bandara Kertajati MAJALENGKA mulai Mei 2023.

Selain rute yang sudah tersedia, ada juga yang menjadi perhatian khusus atau permintaan masyarakat. Terutama rute-rute favorit seperti Bali, Balikpapan hingga Surabaya.

Karenanya, setelah Jalan Tol Cisumdawu terhubung dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) beroperasi penuh, diharapkan rute yang dimaksud menjadi prioritas untuk dibuka.

Akun Info BIJB yang sempat menanyakan rute mana saja yang diinginkan masyarakat, mendapatkan respons yang cukup banyak.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ternyata Ini Cara Pakai Bedak Kelly Agar Cepat Putih, Cobain Deh

Berikut rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka yang menjadi keinginan dari masyarakat:

1. Singapura - Kertajati

Rute ini, sebelumnya menjadi favorit masyarakat dari Jawa Barat. Karena pernah ada di Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Namun, pasca status entry point internasional bandar udara di Jawa Barat hanya BIJB Kertajati, rute ke Singapura pun tidak ada yang menerbangi.

Gayung bersambut, rupanya sudah ada maskapai yang menyatakan minat untuk membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka ke Singapura.
BACA JUGA:KISAH Jusuf Hamka Merintis Bisnis Jalan Tol, Ternyata Dimulai dengan Cara Ini

VP Corporate and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, beberapa maskapai saat ni sudah menyatakan minat untuk terbang dari Bandara Kertajati lagi.

Kondisi tersebut tidak lepas dari progres konstruksi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) yang segera beroperasi penuh.

"Sejumlah maskapai ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura," kata Dian Nurrahman, dilansir dari siaran pers Diskominfo Jabar.

2. KJT - SUB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: