Tidak Ada Alasan Warga Talaga Tidak Mendukung Kang Nana Jadi Bupati Majalengka

Tidak Ada Alasan Warga Talaga Tidak Mendukung Kang Nana Jadi Bupati Majalengka

Kandidat Bupati Majalengka 2024 Kang Nana Ichsan menghadiri acara reuni akbar alumni Madrasah Diniyah/ Madrasah Ibtidaiyah ( MD/ MI) PUI Desa Talaga Kulon-Almuaras-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:WOW! Batik Air Buka Penerbangan ke Maladewa dari 6 Kota di Indonesia, Ini Daftarnya

Hj  Ros menyebutkan  sangat setuju bila Kang Nana  tetap istiqomah  untuk  maju dari jalur independent atau jalur perseorangan  sehingga bila terpilih anti tidak dikendalikan atau disetir oleh partai politik. Ia mengakui sempat mengusulkan Kang Nana untuk maju dengan kendaraan parpol, tapi  setelah Kang Nana memberikan alas an yang logis mengapa memilih jalur independent, ia  setuju  agar Kang Nana  tetap memilih jalur independent untuk maju sebagai M-  1  pada Pemilukada nanti. Ia tidak menampik untuk maju  dan memenangkan Pemilukada dengan jalur independent  sangat berat. “Tapi  tantangan yang harus dihadapi dan Insya Allah, dengan pertolongan Allah Bismilah Kang Nana   bisa sukses agar  dapat mewujudkan  Kabupaten Majalengka Berkah,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Kepala MD  PUI  Talaga,   Abud Habudin menyatakan sangat berterima kasih kepada Kang Nana yang telah membantu  dan mendukung  keberadaan   MD/ MI PUI Talaga  dari dulu. Disebutkan Abud, pada tahun 2023 ini, Kang Nana  membangun ruangan laboratorium  ukuran 20 x 4 meter yang baru diresmikan  pada acara reuni  akbar.

Abud mengakui   Kang Nana sangat baik  dan ikut memperjuangkaan  kemajuan MD/ MI PUI Talaga  dari dulu, dan  pada tahun  2023 ini dibangun  laboratorium dengan dana dari Kang Nana.

Abud sangat mendukung  cita cita Kang Nana  untuk maju  menjadi  bupati Majalengka pada Pemilukada 2024 mendatang.  “Kami sangat bangga dan mendukung Kang Nana  untuk maju menjadi bupati Majalengka pada 2024 nanti , kami sangat bangga bila ada alumni MD/ MI, MD PUI Talaga yang menjadi Bupati Majalengka,” tandasnya.

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Ini 4 Suara Aneh dan Asap yang Sering Muncul Sebelum Penerbangan, Kenali Dulu

Terpisah, Tokoh  masyarakat  setempat, H Ino (85)  sangat mengapresiasi  kegiatan reuni akbar  yang digagas Kang Nana dan panitia yang pertama kalinya tersebut. Ia tidak menampik bila Kang Nana selama ini ikut membantu membangun dan mengembangkan madrasah dibawah pembinaan PUI tersebut. Menurutnya, acara reuni yang digagas Kang Nana  sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi. Menurut bapak  2 anak ini dirinya  telah  tahu  jika   Kang Nana akan mencalonkan diri menjadi Bupati Majalengka pada Pemilukada Majalengka  tahun 2024 mendatang. Menurutnya, selama ini belum pernah  ada warga Talaga yang menjadi bupati atau mencalonkan diri menjadi bupati Majalengka. “Kalau Kang Nana ikut nyalon menjadi Bupati Majalengka pada Pemilukada nanti, maka Kang Nana orang pertama dari Talaga  yang  nyalon menjadi Bupati Majalengka,” ujar pria yang berprofesi sebagai wirausaha ini.

Sementara itu, Perwakilan alumni MD/ MI PUI Talaga Ir H Nana  Ichsan didaulat untuk memberikan sambutan pada acara  reuni akbar  tersebut.

 Kang Nana  bersyukur setelah 4 tahun  acara reuni akbar ini  direncanakan dapat terlaksana, ia menyampaikan terima kasih  kepada panitia yang dapat melaksanakan  acara reuni akbar ini. Ia mengakui kesulitan dalam melaksanakan reuni alumni MD- MI PUI Talaga adalah melacak  para alumni  yang telah tersebar kemana- mana. Kang Nana menyampaikan terima kasih kepada para guru dan panitia yang telah membantu dan melaksanakan acara reuni akbar ini.  Kang Nana menyebutkan dirinya menimba ilmu di MD PUI Talaga ini pada era Ustad Apol (alm). Pada kesempatan itu, Kang Nana memberikan kadedeuh  kepada cucu Ustad Apol. “Ini sejarah  alumni MD  bisa menggelar reuni akbar, kalau alumni SMP/ SMP  itu mungkin biasa digelar, tapi alumni MD   ini menjadi sejarah pertama kalinya bagi MD PUI Talaga dan semoga kedepan memiliki data base alumni,” ujarnya

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Ini 4 Suara Aneh dan Asap yang Sering Muncul Sebelum Penerbangan, Kenali Dulu

Alumni SMAN 1 Majalengka dan Unpad Bandung ini saat menjawab pertanyaan dari alumni asal Ciroyom Talaga  menegaskan bahwa dirinya berniat untuk maju menjadi   calon bupati Majalengka pada Pemilukada 2024 mendatang dengan visi Membangun Majalengka Berkah.   Dijelaskan  visi Berkah itu  sangat luas dan Panjang, tapi intinya setiap  perbuatan dan Langkah kita nanti sisakan satu pertanyaan, Apakah yang kita lakukan piberkaheun moal dimata Allah, maka kalau itu akan menjadi berkah  maka  lakukanlah, tapi kalau tidak membawa keberkahan maka jangan lakukan,” beber  pria yang punya hobi catur, diskusi dan  ijtihad ini.

Kang Nana  memiliki 3 anak yakni  2  putra  sudah menjadi dokter dan berstatus sebagai PNS  dan seorang perempuan yang masih kuliah tingkat 2 di Universitas di New York USA.  Pada kesempatan itu, Kang Nana  didaulat menggunting pita sebagai tanda peseresmian Gedung Laboratorium MD PUI Talaga.

Seorang alumni MD PUI yang  didaulat untuk membaca ayat suci Alquran pada acara Reuni Akbar, Hanifa Ashira Nurhafizha merasa senang dan bangga bisa  terlibat pada acara reuni akbar MD PUI Talaga. Siswa kelas II MTs PUI Talaga  Majalengka ini  sangat bangga  dengan  sosok Kang Nana yang juga alumni MD Talaga. Putri pasangan Wawan Sukma Herwana dan Adi Nurhidayanti mengakui saat tampil menjadi qoriah pada acara reuni ia bertiga  yakni dengan  Nindia Maylani Awaliah dan Falisha Alzena hilwani. “Kami sudah menghapalkan  ayat quran terus menerus dan alhamdulilah lancer saat kami tampil,” ujarnya.

Hanifa sangat mendukung  Kang Nana yang  akan maju menjadi calon Bupati Majalengka pada pemilukada 2024 mendatang. Ia menilai sosok Kang Nana adalah sosok yang berwibawa  dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. “ Saya senang Kang Nana yang dermawan  buktinya dari dulu terus membantu  pembangunan dan kemajuan MD PUI Talaga,” ujar  remaja yang bercita cita menjadi hafidz quran ini.

Acara reuni akbar ditutup dengan tausiah dan doa oleh ustad Aripin, SAg. Diterangkan Ustad Aripin  bahwa berkah itu berarti  menambah kebaikan dan acara reuni ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi yang dapat membawa keberkahan.    (ara/adv)

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: