JARANG DIEKSPOS: Begini Penampakan Tol Cisumdawu di Ujung Jaya, Bisa Tembus ke Indramayu

JARANG DIEKSPOS: Begini Penampakan Tol Cisumdawu di Ujung Jaya, Bisa Tembus ke Indramayu

Gerbang Tol Ujung Jaya 2 yang menghubungkan ke Cikamurang, Tomo hingga Kabupaten Indramayu.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Gerbang Tol Ujung Jaya - Cibuluh atau yang biasa disebut Gerbang Tol Ujung Jaya 2 di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten SUMEDANG, jarang sekali diekspos dalam pemberitaan Tol Cisumdawu.

Padahal, Gerbang Tol Ujung Jaya 2 yang menjadi akses ke Desa Cibuluh juga menghubungkan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ke Jalur Alternatif Cikamurang.

Masyarakat yang tinggal di Desa Sakurjaya, Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, hingga di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu bisa mengakses Jalan Tol Cisumdawu dari gerbang ini.

Saat arus mudik dan balik lebaran 2023, Gerbang Tol Ujung Jaya 2 juga sudah beroperasi untuk akses keluar menuju Tomo dan sekitarnya semasa arus mudik.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Tol Cisumdawu Ruas Fungsional Ditutup Mulai Hari Ini, Majalengka - Bandung via Kadipaten

Kemudian menjadi akses masuk menuju Tol Cisumdawu - Bandung, untuk masyarakat di desa-desa yang disebutkan di atas.

Meski lokasinya ada di Kabupaten Sumedang, tetapi masyarakat bisa menggunakan gerbang tol ini untuk menuju ke Kabupaten Indramayu yang berbatasan dengan Sumedang.

Bahkan di sekitar Desa Cibuluh saat ini sudah berdiri beberapa industri baik pabrik hingga pergudangan. Karenanya, wilayah ini nantinya diprediksi bakal berkembang seiring kemudahan akses.

Pantauan radarmajalengka.com di Jalan Raya Cikamurang, ruas jalan yang mendekati pintu tol kondisi jalan sudah baik dan mulus.

BACA JUGA:GASPOL! Proyek Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Kejar Target Juni Selesai, Pak Basuki Bilang Gini

Kehadiran Jalan Tol Cisumdawu tentu menjadi keuntungan bagi daerah ini. Sebab, selama ini hanya memiliki satu akses jalan yakni Cikamurang.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengatakan, kehadiran Tol Cisumdawu akan mendukung konektivitas daerah.

Jalan Tol Cisumdawu juga akan memudahkan masyarakat untuk bepergian maupun menuju ke suatu daerah tertentu.

Sehingga menghasilkan potensi perekonomian, usaha dan pemanfaatan lahan di sekitar area exit toll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: