CERITA Menteri Basuki Hadimuljono Tentang Jusuf Hamka: Dari Nol Jadi Bos Jalan Tol

CERITA Menteri Basuki Hadimuljono Tentang Jusuf Hamka: Dari Nol Jadi Bos Jalan Tol

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkap cerita tentang bos jalan tol M Jusuf Hamka.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Bos jalan tol, M Jusuf Hamka memamerkan kedekatannya dengan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Bahkan, pada beberapa kesempatan inspeksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu, tak segan keduanya seringkali melontar canda satu sama lain.

"Dari nol jadi bos tol," tulis Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka menyampaikan perkataan Menteri Basuki tentang dirinya.

Jusuf Hamka berkisah, sejak Maret 2023 dirinya terus memantau penyelesaian Tol Cisumdawu, dan sejak itu pula, menteri PUPR bolak-balik melakukan inspeksi.

BACA JUGA:FAKTA TERKINI Kakek dan Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Usai Jenguk Cucu, Simak Penjelasannya

“Pak basuki selalu menginspeksi progres penyelesaiannya dan terakhir pada tanggal 9 April, lalu pada tanggal 15 April beliau inspeksi lagi,” tulis Jusuf Hamka dalam keterangannya.

Bahkan sebelum diputuskan dapat beroperasi fungsional, Menteri Basuki juga memastikan lagi kualitas pekerjaan.

“Setelah memastikan kualitas jalannya sudah bagus, akhirnya beliau menyatakan puas dan Tol Cisumdawu sudah boleh difungsionalkan per tanggal 16 April,” kata pengusaha yang akrab disapa Babah Alun itu.

Karenanya, Jusuf Hamka mengaku sangat bersyukur, perhatian yang diberikan begitu besar. Sampai menteri PUPR bolak-balik ke Tol Cisumdawu untuk memastikan detil pekerjaanya.

BACA JUGA:Setelah Dipakai Mudik, Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi Total? Simak Penjelasannya

“Alhamdulillah suda lebaran, ternyata Tol Cisumdawu telah membantu dan memberi manfaat, mempersingkat jarak tempuh teman-teman yang dari Bandung, Cileunyi dan Jatinangor mau ke Kertajati, Majalengka terus Cirebon,” tuturnya.

Perjalananj yang biasanya ditempuh 4 jam, saat ini jadi 1 jam. Karenanya, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini kami belum menggunakan uang bank 1 Rupiah pun. Saat ini dari Cimalaka sampai dengan Ujung Jaya masih gratis,” tuturnya.

Adapun pengenaan tarif Tol Cisumdawu, kata dia, ditargetkan baru pada awal Juni nanti. Atau saat semua ruas terhubung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: