MANTAP! Bandara Kertajati Majalengka akan Terus Dikembangkan, Buka Rute Penerbangan Lebih Banyak

MANTAP! Bandara Kertajati Majalengka akan Terus Dikembangkan, Buka Rute Penerbangan Lebih Banyak

Biro BIA Pemprov Jawa Barat akan membantu pengembangan Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Biro BUMD Investasi dan Administrasi Pembangunan (BIA) akan membantu pengembangan Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Setelah dibukanya rute baru antara Kertajati – Kuala Lumpur, diharapkan akan dibuka penerbangan berikutnya ke sejumlah daerah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kepala Biro BUMD,  Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar, Lusi Lesminingwati mengatakan, tuntasnya pembangunan Tol Cisumdawu akan berdampak pada reaktivasi dari Bandara Kertajati.

Sebab, masalah akses yang selama ini menjadi kendala akan teratasi dengan kehadiran Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

BACA JUGA:FAKTA TERKINI Kakek dan Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Usai Jenguk Cucu, Simak Penjelasannya

Kendati demikian, Lusi juga berharap dukungan dari Menteri Perhubungan (Menhub) dan jajarannya. Termasuk dari maskapai penerbangan.

"Kami berharap, tentunya selain full support Pak Menhub dan jajarannya, juga dengan tuntasnya aksesibilitas Jalan Tol Cisumdawu yang berdampak sangat besar pada reaktivasi Bandara Kertajati,” kata Lusi, Kamis, 27, April 2023.

Terhubungnya Bandara Kertajati dengan Kota Bandung via Tol Cisumdawu, kata Lusi, terbukti sudah direspons oleh maskapai.

Salah satunya adalah AirAsia yang langsung membuka rute Kuala Lumpur - Kertajati dan sebaliknya. Disusul Garuda Indonesia yang akan memulai penerbangan umrah Kertajati - Jeddah mulai 9 Mei.

BACA JUGA:Setelah Dipakai Mudik, Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi Total? Simak Penjelasannya

Lusi juga berharap, ke depan semakin banyak rute penerbangan dari Kertajati ke berbagai daerah di tanah air termasuk internasional. 

"Harapan ke depan, semakin banyak rute yang disediakan oleh Bandara Kertajati dan Pemdaprov Jabar pun sudah harus mulai mengembangkan kawasan aerocity seperti yang sudah direncanakan," sambungnya. 

Menurut Lusi, beberapa langkah yang terus diupayakan dalam pengembangan BIJB  Kertajati di antaranya pembenahan manajemen dan menarik investor. 

"Biro BIA tentunya akan mempersiapkan manajemen BIJB yang lebih baik lagi dan sebanyak-sebanyaknya menarik investor atau mitra strategis," tutur Lusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: