EPIK BANGET! Pemandangan Gunung Tampomas dari Jembatan Terpanjang di Tol Cisumdawu

EPIK BANGET! Pemandangan Gunung Tampomas dari Jembatan Terpanjang di Tol Cisumdawu

Pemandangan Gunung Tampomas dari jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu.-Hartono Arianto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Masyarakat yang menggunakan Tol Cisumdawu untuk arus balik menuju Bandung, akan mendapatkan bonus pemandangan Gunung Tampomas, yang terlihat mulai dari Seksi 5.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memang dikenal dengan pemandangannya yang indah, karena melintasi dataran tinggi di sekitar Conggeang dan Cimalaka.

Bahkan, saat melintas dari arah Majalengka ke Sumedang, begitu tiba di jembatan terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu, pengendara akan disuguhi landsekap Gunung Tampomas yang berada persis di depan pengendara.

Menariknya, pemandangan ini terjadi di atas Jembatan Kedondong sepanjang 744 meter yang berada di wilayah Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Kecelakaan saat One Way TOL CIPALI Km 153 Majalengka Hari Ini, 3 Korban Meninggal Dunia

Jembatan dengan tikungan ke kanan ini, selanjutnya memasuki area tebing dan berada di sekitar Km 203+300. 

Seolah belum cukup, pengendara akan kembali melintasi jembatan dengan panjang 636 meter yakni Jembatan Conggeang.

Gunung Tampomas menjadi pemandangan utama di area ini, karena posisinya berada di Kecamatan Buahdua, Cimalaka dan Conggeang.

Sebaliknya, bila pengendara dari arah Bandung, begitu melintasi area ini yang dilihat adalah pemandangan Gunung Ciremai.

BACA JUGA:BMKG Sebut Gelombang Panas Tidak Terjadi di Indonesia, Sekarang Mulai Turun

Kendati demikian, pengendara juga diharapkan tetap mengemudi dengan hati-hati. Sebab, kondisi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5 belum selesai 100 persen dan dilakukan pengaturan untuk menjaga keamanan pengendara.

Baru pada akhir Mei atau awal Juni nanti, ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut akan digunakan secara penuh dan kemungkinan juga sudah bertarif.

Diinformasikan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), pengendara yang menggunakan ruas fungsional Tol Cisumdawu agar memperhatikan arahan petugas.

Baik dari segi pengaturan lalu lintas sampai dengan jam operasional yang sudah ditetapkan yakni pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB, mulai 24 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: