Bangga Senasib dengan BLACKPINK, Gibran Rakabuming Santai Saja Akun Twitter-nya Dihapus Elon Musk

Bangga Senasib dengan BLACKPINK, Gibran Rakabuming   Santai Saja Akun Twitter-nya Dihapus Elon Musk

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka --

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Salah satu public figur yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka  terkena imbas penghapusan centang biru di akun Twitter, yang mulai diberlakukan Jumat (21/4/2023).

Penghapusan centang biru Ini lantaran, Elon Musk menerapkan sistem bayar bagi yang ingin akunnya tetap biru.

Akan tetapi, Gibran Rakabuming tak mempermasalahkan itu. Malah dia bangga bisa senasib dengan girl group asal Korea, BLACPINK, yang juga mengalami hal yang sama dengannya. Ya, akun Twitter Jisoo dkk juga tak lagi bercentang biru, hampir sama dengan yang dialami banyak sekali selebriti dunia saat ini.

“Eh ternyata hilang juga,” tulisnya di akun @gibran_tweet.

BACA JUGA:Libur Lebaran, TOL CISUMDAWU Berubah dari Jalur Mudik Jadi Wisata

BACA JUGA:JANGAN LUPA! Saat Idul Fitri TOL CISUMDAWU Fungsional Masih Beroperasi Satu Arah ke Majalengka

“Ternyata @BLACKPINK centang birunya jg hilang. Bangga senasib sama @BLACKPINK,” sambungnya.

Dan Gibran juga menekankan kehilangan centang biru bukan hal penting. “Centang biru gak dibawa mati pak,” responnya kepada salah satu warganet.

Pembersihan tanda terverifikasi centang biru dari Twitter akhirnya dilakukan Elon Musk, setelah sejak tahun lalu rencana itu digaungkannya untuk menghapus “legacy blue checks”.

Melangsir dari pojoksatu.com, yang dimaksud dengan  Legacy Blue Checks yaitu tanda centang biru untuk akun terverifikasi keasliannya yang lazimnya diberikan kepada pejabat negara, artis, perusahaan dan lainnya. Kini, siapapun yang ingin bercentang biru diharuskan membayar sekira 8 Dollar US.

BACA JUGA:WOW! Kades Sultan Majalengka Bagi-bagi THR untuk Warga, Kasi Baju Sampai Sembako

BACA JUGA:DAMPAK TOL CISUMDAWU, Nggak Nyangka Jalan Cadas Pangeran Bakal Sesepi Ini

Semenjak pembersihan yang dilakukan Twitter dan Elon Musk, kini banyak orang tersohor kehilangan status verifikasi seperti Justin Bieber, Katy Perry, Cristiano Ronaldo, Lady Gaga, Kim Kardashian, Selena Gomez, Bill Gates, Justin Timberlake, Donald Trump dan lainnya.

Namun, tak semua kehilangan centang biru, dua akun Twitter BTS @BTS_twt dan @bts_bighit masih memiliki tanda centang biru. “Akun ini terverifikasi karena mereka berlangganan Twitter Blue dan memverifikasi nomor telepon mereka,” tulis tanda centang biru tersebut saat di-klik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: