SERING DIBANDINGKAN dengan Bali, 3 Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

SERING DIBANDINGKAN dengan Bali, 3 Wisata Terasering Ini Ada di Majalengka Loh

Wisata terasering menjadi ikon Kabupaten Majalengka. -Terasering Panyaweuyan/Ig-radarmajalengka.com

Secara administratif, Ciboer Pass berada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dekat perbatasan Cirebon.

BACA JUGA:HORE! Libur Lebaran di Majalengka, Ini 4 Rekomendasi Wisata untuk Dikunjungi

2. Terasering Sawah Nangklak

Rute menuju Terasering Sawah Payung atau Nangklak dari arah Cirebon menggunakan jalur Rajagaluh-Pajajar, kemudian belok ke arah Desa Teja.

Keindahan di tempat ini sangat pas jika dipadukan dengan suasana santai di warung kopi. Anda bisa rehat sejenak di warung sawah nangklak ditemani makanan dan kopi di sini.

Memasuki terasering ini tidak dipungut biaya alias gratis. Warga sekitar sudah terbiasa dengan pengunjung yang datang, asalkan Anda menjaga kesopanan saat datang ke tempat ini.

Anda bisa dengan bebas datang ke tempat ini, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari mulai pukul 06.00-11.00 WIB, agar Anda bisa melihat seluruh pemandangan dengan jelas.

BACA JUGA:Majalengka Dijuluki Kota Angin, Oh Ternyata Ini Penyebabnya, Rok Bisa Tersingkap

3. Terasering Panyaweuyan

Terasering merupakan metoda untuk bertani di dataran tinggi agar air bisa mengalir sampai ke bagian bawah.

Di area ini, petani menanam berbagai produk pertanian seperti daun bawang, bawang merah sampai dengan beragam jenis sayuran lainnya.

Terasering Panyaweuyan Majalengka, wisatawan juga akan merasakan suasana alam yang sejuk karena sudah berada di ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Bagi traveler yang ingin kunjungi lokasi destinasi ini berada di  Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya berjarak 23 km dengan waktu tempuh 50 menit dari pusat Kota Majalengka ke lokasi.

BACA JUGA:SYAHDU! Perjalanan Mudik Berselimut Kabut di TOL CISUMDAWU, Muncul di Pagi Hari

Demikian wisata terasering di Kabupaten Majalengka, yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ini atau untuk sekadar ngabuburit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: