Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU Seksi 5, Rupanya Ada Spot Longsor Dekat Jembatan Conggeang

Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU Seksi 5, Rupanya Ada Spot Longsor Dekat Jembatan Conggeang

Lokasi longsor Tol Cisumdawu Seksi 5 dekat abutment Jembatan Conggeang.-Adhi Karya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Ada Tol Cisumdawu dan Bocimi, Ridwan Kamil Yakin Mudik Lancar

Saat ini, Tol Cisumdawu sudah dipakai untuk jalur mudik dari Bandung ke Kertajati Kabupaten Majalengka yang beroperasi satu arah.

Namun, terhitung tanggal 24 - 30 April nanti, ruas fungsional Tol Cisumdawu akan diubah menjadi satu arah Kertajati - Bandung.

Seluruh ruas yang beroperasi fungsional sepanjang 28,2 kilometer hanya dioperasikan mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Meski realisasinya di lapangan, setiap hari sudah dilakukan pembukaan mulai pukul 06.10 atau paling lambat pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA:KOK BEDA? Jam Operasional TOL CISUMDAWU Ada Dua Versi

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, jam operasi Tol Cisumdawu ini berlaku saat arus mudik dan arus balik.

Juga ada pembatasan volume lalu lintas hingga 1.000 kendaraan per jam. Bilau melampai jumlah itu, akan dilakukan pengendalian agar situasi di Tol Cipali tidak bottle neck.

“Saya juga mengingatkan kembali terkait Tol Cisumdawu yang beroperasi secara fungsional mulai 08.00 sampai dengan 15.00 WIB," kata Menhub saat rapat koordinasi arus mudik dan balik di Jakarta.

Terkait pembatasan volume lalu lintas, nantinya akan dilakukan jajaran kepolisian baik Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Polri, hingga Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:HATI-HATI Ada Anjing Liar Nyeberang di TOL CISUMDAWU, Kecepatan Fungsional Dibatasi

"(Tol Cisumdawu) dibatasi hanya untuk 1.000 kendaraan per jam,” ucap Menhub, menyampaikan dalam rapat koordinasi tersebut.

Karena itu, pengendara yang hendak melintas di Tol Cisumdawu perlu memperbaharui informasi terkait pengoperasian ruas yang masih fungsional.

Demikian update progres konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5A yang saat ini, sebagian sudah beroperasi fungsional untuk arus mudik dan balik lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: